Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi Si Pembalap Luar Biasa

Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi Si Pembalap Luar Biasa

detaktangsel.com SPORT - Seru dan menarik akhirnya Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 setelah finis pertama pada balapan GP Valencia di Sirkuit Tormo, Minggu (8/11/21015).

Diketahui, Lorenzo menutup musim dengan koleksi poin unggul lima angka atas rekan satu timnya Valentino Rossi yakni 330 poin.

Tim Movistar ini dalam ajang penutup musim ini memang menarik perhatian pecinta MotoGP. Pasalnya, selain Lorenzo yang meraih gelar juara dunia namun, luar biasa Rossi yang start pada urutan ke-19 dapat menjadi pada urutan ke-4.

Start dari grid paling belakang, Rossi langsung melewati beberapa pebalap pada lap pertama dari total 30 putaran balapan. Pada akhir lap pertama, dia berada di posisi ke-15.

Pada lap ketiga, Rossi sudah naik ke urutan ke-12. Iannone tidak bisa melanjutkan balapan setelah terjatuh di tikungan 12.

Pada akhir lap ketujuh, Rossi sudah naik ke urutan ketujuh, di belakang Pol Espargaro. Rossi akhirnya mendapatkan tempat keenam, setelah melewati Pol di tikungan 6 lap ke-10.

Dua putaran berikutnya, dia naik ke urutan kelima setelah melewati Aleix Espargaro di tikungan 5. Rossi tepat di belakang Dovizioso. Lalu, satu putaran berikutnya, Rossi berhasil melewati Dovizioso untuk mendapatkan tempat keempat.

Hingga lap terakhir, Rossi tetap bertahan pada posisi ke empat dan Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya di depan hingga balapan berakhir. Marquez menyusul di urutan kedua, disusul Pedrosa.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online