Final Kembang Lombang Cup V, Panitia Sebut Jadi Ajang Pencarian Pemain Berbakat

Junaidi dan panitia turnamen sepakbola Kembang Lombang Cup V saat serahkan piala kepada tim juara. Junaidi dan panitia turnamen sepakbola Kembang Lombang Cup V saat serahkan piala kepada tim juara.

detaktangsel.com SERPONG--Usai sudah turnamen sepakbola Kembang Lombang Cup V tahun 2018, dari 10 kesebelasan sepakbola yang ada di kawasan Kampung Ciater Tengah, Kelurahan Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu, tim kesebelasan RT 04 akhirnya mampu mengubur mimpi tim sepakbola RT 08 dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan bagi tim sepakbola RT 04 itu, dicetak oleh pemain bernomor punggung 7, berasal dari permainan apik yang diperagakan penyerang-penyerang tim sepakbola RT 04. Sontekan kaki pemain yang belakangan bernama Joy ini, memaksa penjaga gawang dari kesebelasan sepakbola RT 08 memungut bola yang merobek jala gawangnya di menit-menit akhir babak kedua .

Skor 1-0 untuk keunggulan tim sepakbola RT 04 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya grand final yang berlangsung di lapangan sepakbola mini RW 06 Kelurahan Ciater, Minggu, (9/9/2018).

Ketua penyelenggara turnamen Sepakbola Kembang Lombang Cup V, Ralih mengatakan bila turnamen yang berlangsung selama sebulan itu, sejatinya bukan untuk mencari kesebelasan mana yang keluar sebagai juara. Akan tetapi, turnamen digelar untuk mencari talenta-talenta muda yang memang memiliki skill dalam hal mengolah si kulit bundar.

"Jadi dari sini, kita ingin mengetahui pemain-pemain yang memiliki talenta bagus. Dari situ, lalu kita seleksi satu-persatu untuk dijadikan tim inti yang nantinya akan kita turunkan mengikuti turnamen besar yang ada di Tangsel," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Haji Ralih ini jelaskan, sebagai ajang pencarian bakat talenta muda yang ada di Kampung Ciater Tengah, pihaknya sengaja tidak melibatkan pemain dari luar Ciater. "Semua pemain asli dari didikan sini. Karena memang semata-mata kita ingin ada pemain binaan kami yang mampu unjuk kebolehan di turnamen besar," sambung Ralih.

Dari hasil turnamen yang digelar sepanjang tahunnya ini, Ralih pun sebutkan jika sudah ada sejumlah pemain sepakbola didikan Kembang Lombang yang sudah malang-melintang mengikuti turnamen sepakbola yang diselenggarakan di Kota Tangsel maupun luar Kota Tangsel.

"Alhamdulillah ada, seperti Haikal, Gopar, Fajar, Dedi dan Rendy. Mereka sering mengikut turnamen besar yang awalnya hasil seleksi dari penyelenggaraan turnamen di sini," bebernya.

Sementara itu, Junaidi, warga Kampung Ciater Tengah yang pada saat selesainya pertandingan grand final dan didaulat menyerahkan piala dan piagam kepada masing-masing tim juara, mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Sepakbola Kembang Lombang Cup V tahun 2018.

"Ini sangat positif untuk pembinaan mental pemuda. Karena, dari kegiatan ini, akan muncul pesepakbola berbakat yang akan membawa harum kampung Ciater. Sebagai warga yang peduli dengan pemuda, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini," singkat Junaidi.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top