Jaring Bibit Atlet Dispora Gelar Kejuaraan Pelajar

detaktangsel.com CIPUTAT - Pembinaan atlet dari tingkat dasar hingga dewasa perlu dilakukan. Hal ini yang digarap oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel menggelar kejuraan olahraga pelajar se Tangsel. Setidaknya ada 674 siswa dari tingkat SD/MI dan SMP/Mts dari 206 sekolah se Tangsel. Kejuaraan ini berlangsung sampai 31 Agustus 2018 mendatang.

Sekretaris Dispora Kota Tangsel, Chaerudin menyampaikan, target dari kejuaraan olahraga pelajar se Tangsel merupakan bagian dari satu upaya memberikan ruang bagi siswa siswi. Utamanya yang memiliki bakat olahraga melalui kegiatan esktra kulikuler di sekolah masing-masing. Dengan ajang turnamen anak-anak bisa mengasah bakatnya dan melatih mental.

"Juga sebagai sistem pembinaan olahraga yang bertujan untuk mencari bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet yang membawa harum nama Kota Tangsel," tegas Chaerudin.

Ketekunan dan giat belajar serta berolahraga bagi siswa satu kegiatan yang harus dilakukan tanpa kenal lelah. Hal ini untuk membatasi kegiatan negatif seperti tawuran dan lain sebagainya. Siswa akan lebih tararah dengan mengikuti kejuaraan olahraga tingkat pelajar se Kota Tangsel ini.

“Berharap agar peserta pelajar Kota Tangsel dapat menjadi pelajar-pelajar yang terlatih dalam bidang olahraga, sehingga dapat meningkatkan kulitas diri dan berprestasi dan terhindar dari maraknya kasus yang terjadi pada pelajar seperti tawuran, kekerasan pada remaja lainnya,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Kota Tangsel Ucok Siagian merinci total ada 8 cabang olahraga di antaranya bulutangkis sebanyak 81 peserta, renang 120 peserta, karate 76 peserta, taekwondo 134 peserta, silat 188 peserta dan tenis meja 13 peserta. Futsal 32 tim serta atletik 30 peserta sehingga total keseluruhan ada 674 peserta dari 206 sekolah tingkat SD/MI dan SMP/Mts yang terlibat.

“Target yang diharapkan dari ini adalah sebagai wadah pencarian bibit arlet usia dini dan pembinaan bagi atlet. Adanya bibit-bibit dalam cabang olahraga yang dipertandingkan sebagai regenerasi atlet kota Tangsel,” tandasnya.

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
26.5°C (29°C 24°C)

Go to top