Gol Wilfried Singkirkan MU Dari Piala FA

LONDON -Kedua klub Liga Primer ini sama-sama tak ingin tersingkir lebih awal dari Piala FA. Skor 1-1 di paruh awal pun mencerminkan hasrat kedua tim untuk meraih kemenangan.

Pertarungan dua tim kasta atas Liga Inggris, antara Manchester United (MU) dan Swansea, Minggu (5/1), berlangsung sengit. Kedua tim  ini sama-sama tak ingin tersingkir di babak ketiga Piala FA.
Sejak awal, mereka pun langsung saling memberikan tekanan. Swansea lebih menonjol di menit-menit awal, tepatnya pergerakan Wilfried Bony yang tepat cenderung memicu perhatian. Swansea pun unggul lebih dulu. Di menit 12, Wayne Routledge mematahkan jebakan off-side dan berlari menyambut umpan Pozuelo. Routledge melepaskan tembakan lambung setengah voli ke gawang United dan Lindegaard tak bisa berbuat banyak menghadapi sepakan berkelas tersebut.
Empat menit berselang, Javier Hernandez memusnahkan keunggulan Swansea. Penyerang Meksiko yang akrab dipanggil Chicharito ini menghantam bola hasil umpan silang Buttner yang gagal diantisipasi Tremmel. Tendangannya pun sukses membuat hasil kembali imbang.
United mencoba mengendalikan permainan. Namun Swansea mampu mengirimkan serangan balik yang cepat dan efektif. Kendati begitu, pergerakan bola mereka masih belum mampu menembus lini belakan United sejak gol Routledge.
Sepertinya Moyes belajar dari pengalaman dan lebih merapatkan pertahanannya. Hasil 1-1 ini pun bertahan hingga jeda.
Red Devils mencoba untuk mengendalikan permainan. Tetapi Bony   yang lebih dulu mendapat kesempatan. Eks penyerang Vitesse itu mengontrol bola dengan dadanya dan mengumpan kawannya. Sayang, aksi Bony itu tak menghasilkan gol.
Pertarungan kali ini United tidak mendominasi penguasaan bola. Mereka mendominasi duel udara. Banyak umpan jauh dari The Swan dimentahkan oleh United. Laga pun berjalan sedikit monoton, tak ada peluang berarti.
Kebuntuan terus berlanjut, United tak kunjung membobol gawang Swansea. Masuknya Adnan Januzaj ke permainan pun belum cukup untuk membawa perubahan
Sepuluh menit jelang bubaran, ada momen buruk bagi United. Fabio da Silva yang baru bermain 5 menit langsun dikartu merah oleh wasit setelah dinilai melakukan pelanggaran konyol pada Jose Canas. United pun bermain dengan 10 orang.
Swansea meningkatkan intensitas serangan sementara Red Devils dipaksa bertahan. Alhasil, di menit 90 kebuntuan terpecah dan Bony yang sedari tadi beraksi mendapat kehormatan untuk mencetak gol kedua Swansea. Sang penyerang menyambut umpan silang Routledge dengan tandukan kerasnya.
Kedudukan  2-1 cukup untuk membuat United tersingkir dari Piala FA. Tertinggal satu gol dan bermain dengan 10 orang, United tak bisa berbuat banyak. David Moyes pun terpaksa menyaksikan anak didiknya tersingkir di ajang Piala FA. Tambahan empat menit tak bisa mengubah apapun.
Susunan pemain  Manchester United: Lindegaard, Smalling, Evans, Ferdinand, Büttner, Valencia, Fletcher, Cleverley, Kagawa, Welbeck, dan  Hernandez. Sedangkan pemain cadangan: De Gea, Fabio, Anderson, Carrick, Giggs, Zaha, dan Januzaj.
Swansea: Tremmel, Tiendalli, Amat, Chico Flores, Taylor, Britton, de Guzman, Shelvey, Pozuelo, Routledge, dan  Bony. Pemain cadangan: Cornell, Davies, Williams, Rangel, Canas, Donnelly, dab Vazquez. (ded/goal)

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
26.5°C (29°C 24°C)

Go to top