SIWO PWI Tangsel Juara Futsal Porwaban 

SIWO PWI Tangsel Juara Futsal Porwaban 

detaktangsel com SERANG  - Tim futsal SIWO PWI Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil merengkuh juara di Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) di Graha Pena, Radar Banten, Senin (23/4/2018).

Diikuti delapan tim Kota/Kabupaten, di pertandingan pertama, SIWO PWI Tangsel berhasil mengalahkan Kabupaten Pandeglang dengan skor 5-1. Kemudian, menyingkirkan Kota Serang dengan skor 2-1.

SIWO PWI Tangsel pun, berhak melaju ke partai final untuk bertemu Kabupaten Serang. Partai final disaksikan ratusan penonton dan berlangsunDengan tensi yang sangat ditinggi.

Di babak pertama, SIWO PWI Tangsel langsung menekan pertahanan Kabupaten Serang. Tak butuh waktu lama bagi SIWO PWI Tangsel, untuk membuka keran gol.

Lani yang bernomor punggung 14, berhasil menceploskan gawang Kabupaten Serang melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. SIWO PWI Tangsel pun, unggul 1-0.

Namun, kurang fokusnya pertahanan SIWO PWI Tangsel membuat Kabupaten Serang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tensi pertandingan pun, semakin tinggi. Beberapa kali pelanggaran keras tersaji dan membuat penonton bersorak. SIWO PWI Tangsel yang bermain aman, berhasil menambah kembali keunggulan melalui sepakan Abi dan membuat unggul 2-1.

Skor babak pertama pun, berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk SIWO PWI Tangsel. Di 15 menit kedua, Kabupaten Serang yang tertinggal mencoba bangkit. Namun, pertahanan SIWO PWI Tangsel berhasil meredamnya.

Hingga peluit babak kedua berkakhir, skor 2-1 untuk SIWO PWI Tangsel sekaligus menobatkan dirinya sebagai Juara pada ajang Porwaban yang pertama dan menggondop hadiah Rp 4 juta.

Ketua SIWO PWI Banten, Andi Setiadi memberikan selamat kepada SIWO PWI Tangsel. Dirinya pun, berharap agar nantinya para pemain yang sudah di scouting untuk Porwarnas di Papua tampil maksimal.

"Selamat untuk Tangsel, kalian layak menjadi juara. Selanjutnya, dari ajang Porwaban ini tiap tim akan dipilih untuk diseleksi, kemudia akan mewakili Banten di ajang Porwarnas di Papua. Sekali lagi, selamat untuk Tangsel," paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tangsel, Junaedi sangat mengapresiasi semangat juang para pemain SIWO PWI Tangsel. Junaedi juga berharap, ada perwakilan dari Tangsel yang akan masuk ke tim Banten di Porwarnas Papua nanti.

"Alhamdulillah, tak sia-sia kami datang jauh-jauh dari Tangsel dan berhasil menjadi juara. Saya apresiasi semangat juang anak-anak, semoga ada atlet Tangsel yang berangkat menunuju Papua untuk berlaga di Porwarnas," ungkapnya. (lni)

Berikut data pemenang Porwaban :
Juara 1 : Kota Tangerang Selatan
Juara 2 : Kabupaten Serang
Juara 3 : Kota Serang
Juara 4 : Kota Tangerang.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online