Lewat Sepakbola, Nurudin Ingin Remaja Pondok Betung Berprestasi

detaktangsel.com PONDOK AREN--Tak sia-sia Nurudin menerjunkan sejumlah legiun asing untuk bergabung di klub sepakbola Gasfer FC, Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sejak kick off babak pertama dimulai, Nurudin yang berdiri dipinggir Lapangan Lotus, Kelurahan Kedaung, Pamulang ini, nampak terlihat tegang. Apalagi, tim yang di menejerinya itu tengah berhadapan dengan tim tuan rumah, Bina Jaya FC, yang memiliki kans besar menggulung kesebelasannya.

Namun ketegangan di wajah pria berusia 34 tahun ini pun seketika mencair. Gol yang di tunggu-tunggu suporter Gasfer FC itu pun muncul berkat kerja sama apik yang diperagakan pasukan Gasfer FC ini pun berujung manis. 

Gol demi gol akhirnya dapat dilesakan oleh pemain-pemain dari tim kebanggan masyarakat Pondok Betung. Masing-masing dicetak oleh pemain bernomor punggung 10, Putra dan pemain bernomor punggung 17, serta legiun asing Gasfer FC bernomor punggung 9, Leo. Dengan kemenangan itu, Nurudin pun mengaku siap menatap putaran kedua Turnamen Sepakbola Piala Bina Jaya ke XXII tersebut.

"Alhamdulilah, kemenangan ini berkat kerja sama yang baik yang diperagakan pemain dan dukungan masyarakat Pondok Betung," katanya menjelaskan kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, dengan komposisi pemain asing dan lokal yang ada di tim sepakbola Gasfer FC, dapat menciptakan persaingan sehat bagi pemain-pemain asli Pondok Betung. Dimana, empat orang putra Pondok Betung dapat menunjukan skill sepakbolanya ketika bermain bersama dengan para legiun asing yang ada di Gasfer FC.

"Dari keempat orang pemain Pondok Betung ini, kita padukan dengan pemain asing dari luar. Tujuannya agar pemain asli Pondok Betung termotivasi menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Nurudin kemukakan, saat ini banyak remaja di Pondok Betung yang memiliki potensi pada olahraga sepakbola. Namun dari jumlah tersebut, ada beberapa pemain muda yang serius menggeluti olahraga si kulit bundar ini.

"Kita tahu, sepakbola adalah olah raga yang digandrungi masyarakat. Pemersatu bagi semua kalangan. Jadi di Gasfer FC ini, kami ingin pemuda di Pondok Betung bisa menunjukan semua potensinya. Minimal bisa mengharumkan nama Tangsel di cabang olahraga ini," ujarnya.

Maraknya soal peredaran narkoba dan pergaulan bebas yang ada seperti sekarang ini, juga menjadi keprihatinan semua pihak. Terlebih, jika semua itu dilakukan oleh remaja yang merupakan generasi penerus masa depan. Untuk mengantisipasi semua itu, Nurudin jelaskan agar remaja lebih memilih menyibukkan diri, salah satunya dengan mengikuti kegiatan olahraga sepakbola.

"Jadi kalau remaja sibuk di sepakbola, ini juga salah satu cara untuk menghindari pergaulan bebas. Tapi itu, pendidikan harus diutamakan," tandasnya.

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 24°C)

Go to top