Dibuka Wakil Ketua DPRD Tangsel, 12 Tim Sepakbola Bertanding di Piala Obor Cup 2018

detaktangsel.com SETU--Sebanyak 12 tim sepakbola yang ada di Kelurahan Muncul, siap beradu skill untuk menjadi yang terbaik dalam open turnamen tahunan Obor Perak Cup 2018 yang berlangsung di lapangan sepakbola Lubana Sengkol, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Turnamen sepakbola Obor Perak Cup 2018 yang resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Moh Saleh Asnawi ini, akan memperebutkan trophy bergilir dan uang pembinaan jutaan rupiah yang akan diberikan kepada masing-masing tim terbaik 1 hingga tim terbaik 3.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Moh Saleh Asnawi mengatakan, semua tim sepakbola yang mengikuti turnamen tahunan Obor Perak Cup 2018 ini, agar selalu menjaga sportifitas dalam pertandingan. Sebab, turnamen bukan sekedar mencari kemenangan, namun yang diutamakan adalah bagaimana silaturahmi antar pemain tetap terjaga.

"Jadi intinya itu ya, bagaimana pemain tetap menjaga silaturahmi. Urusan menang, itu nomor dua. Yang penting silaturahmi terpelihara," kata Saleh usai prosesi penyerahan bola kepada penyelenggara turnamen, Minggu (11/3).

Saleh juga mengaku mengapresiasi turnamen sepakbola Obor Perak Cup tahun 2018 ini. Dimana, turnamen selain untuk tujuan silaturahmi, juga untuk mengukur kemampuan peserta dalam meningkatkan skill dan kemampuan masing-masing individu.

"Maka dari silaturahmi ini, pemain di masing-masing tim harus bisa mengasah teknik dalam sepakbola. Agar nantinya ada pemain yang bisa membawa harum nama wilayah ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua penyelenggara turnamen, Anjas Asmara mengungkapkan bahwa Obor Perak Cup 2018 ini, merupakan turnamen kedua kalinya yang digelar setelah 2017 lalu. Dengan mengusung semangat fair play, Anjas juga akan memberikan sanksi tegas kepada tim yang tidak menjunjung tinggi sportifitas.

"Obor perak cup ini tujuannya untuk mencari bibit-bibit pesepakbola yang ada di Muncul, jadi kita ingin semua tim dalam bertanding agar selalu mengedepankan teknik," terang Anjas.

Anjas juga menuturkan, semangat para pegiat sepakbola yang ada di wilayah Kelurahan Muncul, saat ini tengah berupaya mengembalikan pamor persepakbolaan diwilayahnya kembali bersinar seperti dekade 90an lalu. Bahkan, pada saat itu, ada beberapa pemain dari Kecamatan Setu khususnya Kelurahan Muncul, mampu menembus jajaran elit pemain-pemain Persita dan Persikota Tangerang.

"Itu yang memotivasi kami menggelar turnamen obor cup tahun ini. Obor cup ini juga merupakan gabungan klub-klub di Muncul yang memiliki visi menggali potensi muda di bidang sepakbola," tandasnya.

Dari data yang ada, ke 12 tim yang mengikuti Obor Perak Cup 2018 tersebut diantaranya Garuda FC, Bomber FC, Putra Citra Muda Larangan (PCML), CML Selection, Polos FC, Jarum FC, Thunder FC, Parking FC, Sahabat FC, 06 Selection, Junior FC dan Rajawali FC. Turnamen dengan sistim setengah kompetisi itu, digelar setiap menjelang akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
35.3°C (37°C 18°C)

Go to top