Walikota Airin Buka Turnamen Tangerang Fight Night Series II

detaktangsel.com Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka turnamen beladiri piala bergilir Kajari Kabupaten Tangerang.

Turnamen Tangerang Fight Night Series II yang digelar di Teras Kota BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Sabtu, (28/10/2017) ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Di antaranya, DKI Jakarta, Palembang, Bali serta Banten.

Turnamen yang baru pertama kali digelar ini akan mempertandingkan tiga kategori. Yakni, Seni, Silat Bebas dan Mix Martial Art (MMA).  Masing-masing peserta mewakili perguruan dan klub beladiri.

Turnamen dengan tagline 'Generasi Anti Narkoba dan Tawuran Berprestasi Beladiri' ini diharapkan menjadi momentum pemuda dan remaja untuk menghindari hal-hal negatif seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba serta minuman keras.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, kegiatan positif ini harus didukung oleh elemen masyarakat. Sehingga, apa yang dilakukan panitia dapat menyebarkan virus positif dari turnamen beladiri diri ini.

"Lebih baik bertarung secara jantan. Jangan hanya tawuran di jalanan yang meresahkan masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan untuk, Airin juga mengimbau agar anak muda dapat menyalurkan kegiatan positifnya dengan berprestasi. Seperti turnamen yang digelar Kejari kabupaten Tangerang ini.

"Para atlet yang bertanding saya harapkan bisa membawa nama baik Kota Tangsel di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen Beladiri Kajari Kabupaten Cup Mico Wiranto mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sasaran dari kegiatan tersebut agar remaja menghindari kegiatan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran.

Selain itu sambung Mico, kegiatan ini juga merupakan pembinaan terhadap atlet beladiri. Agar kedepannya dapat berkibar dikancah nasional dan internasional.

"Harapan kami olahraga beladiri di Tangerang Raya dapat berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. Tidak sedikit atlet dari Tangerang ikut dalam MMA One Pride yang diselenggarakan di salahsatu TV swasta," tandasnya. 

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Clear
27.2°C (30°C 23°C)

Go to top