Network

16 Tim Bertarung di Turnamen Sepakbola Usia Dini

  Wakil Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangsel, Solihin menyerahkan bola kepada wasit yang akan memimpin pertandingan turnamen sepakbola usia 10 tahun di lapangan sepakbola Pondok Aren. Wakil Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangsel, Solihin menyerahkan bola kepada wasit yang akan memimpin pertandingan turnamen sepakbola usia 10 tahun di lapangan sepakbola Pondok Aren. Hendra
detaktangsel.com PONDOK AREN-Sebanyak 16 tim sepakbola dari berbagai Diklat dan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Tangerang dan Tangerang Kota ikut memeriahkan turnamen sepakbola usia 10-12 tahun yang digelar oleh Diklat Sepakbola Sarana Muda FC Pondok Aren, dilapangan olahraga Kecamatan Pondok Aren, Minggu (8/10/2017).
Wakil Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangsel Solihin menjelaskan, turnamen sepakbola usia 10-12 tahun tersebut, digelar bukan semata mencari siapa yang akan keluar sebagai juara. Akan tetapi, turnamen digelar dalam rangka mencari bibit-bibit muda yang memiliki potensi dibidang sepakbola. "Sasarannya adalah pembinaan kepada mereka yang memiliki potensi. Agar nantinya mereka bisa dikembangkan kearah yang lebih baik lagi," katanya.

Solihin juga mengatakan, sejatinya turnamen sepakbola yang diikuti para pelajar sekolah dasar ini, bisa menjadi ajang para pelajar agar ia bisa menjalin kerja sama dan membangun rasa percaya diri yang baik melalui cabang olahraga sepakbola.

"Apabila semua itu sudah dijalani oleh seluruh pemain, tentunya akan menjadi bekal bagi pesepakbola dini untuk mengembangkan kemampuannya ketika dewasa nanti," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Pelatih Kepala di klub Persitangsel Kota Tangerang Selatan ini.

Sementara itu, Ketua penyelenggara turnamen sepakbola usia 10-12 tahun, Rudi, mengatakan bahwa untuk jadwal pertandingan pada Minggu pertama, diikuti oleh 8 tim usia 10 tahun dan berlangsung sehari penuh. "Untuk minggu depannya, khusus usia 12 tahun. Jumlahnya ada 8 tim juga. Pertandingan akan menggunakan sistim gugur," ujar pria yang akrab disapa Beto ini.

Beto sebutkan, dari delapan tim yang bertanding sehari penuh itu, akan diambil empat tim terbaik yang lolos penyisihan untuk mengikuti babak final. "Kita akan berikan trophy tetap serta sejumlah uang pembinaan kepada masing-masing tim yang keluar sebagai juara," tandasnya.

Diketahui, dari hasil pertandingan sepakbola usia 10 tahun tersebut, tiga tim berhasil keluar sebagai juara dan berhak meraih trophy tetap dan uang pembinaan. Ketiga tim sepakbola itu diantaranya SSB Putra Jaya FC Pondok Aren. Di posisi kedua Diklat Sepakbola Pinan, Tangerang Kota sedangkan diposisi pertama diraih SSB Putra Pondok Ranji FC Ciputat Timur, Kota Tangsel.

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 24°C)

Go to top