Menembak, Memancing, dan Bekerja itu Harus Fokus

detaktangsel.com PAMULANG - Seperti biasa, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam banyak kesempatan sering melontarkan ide positif.
Kali ini, dalam kesempatan pembukaan 'Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangerang Selatan' yang dilaksanakan di lapangan tembak SMP Al Zahra Vila Dago, Sabtu (23/9/2017), Wakil Wali Kota menyarankan agar para Kepala Dinas ikut latihan menembak. Alasannya, agar para Kepala Dinas bisa bekerja dengan fokus.
 
 
Dalam kesempatan itu juga, Benyamin Davnie mengucapkan selamat kepada Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Tangsel dan Kapolres yang telah mengadakan kegiatan 'Open Shooting Tournament' yang membuka babak baru, dengan adanya turnamen yang pertama kali diadakan Perbakin Tangsel selama hampir empat tahun.
 
 
Benyamin berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan di waktu mendatang, baik agenda yang sama atau pun turnamen lainnya."Kedepan, akan ada open tournament yang lain,  apakah dalam piala Kapolres kedua, piala Wali Kota, dan lain sebagainya, yang didorong oleh KONI Tangerang Selatan," harap Benyamin Davnie
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tangsel pun meng-apresiasi kinerja KONI Tangsel yang terus mencoba memfasitasi banyak cabang olahraga (Cabor), meskipun dengan dana, sarana dan prasarana (sapras) yang masih minim, namun KONI Tangsel dan Cabor telah menyumbangkan segudang prestasi yang telah ditunjukkan oleh para atlet.
 
 
Menurut Benyamin yang punya 'hobby' memancing, sepanjang yang Ia fahami bahwa filosofi menembak adalah mencapai keseimbangan antara pikiran, kekuatan dan posisi fisik, posisi mata, hingga tarikan nafas.
 
 
"Semuanya harus seimbang, harus concern, harus fokus. Kalau tidak fokus dan telunjuk menarik picu, serta tarikan nafas berbeda, maka tembakan akan ke mana mana. Dulu saya nyobain dan gagal terus," paparnya.
 
 
Selain pemilik lapangan tembak SMP Al Zahra Vila Dago Adi Sunaryo alias haji Yoyok, Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, Wakil Dandim mewakili Dandim 0506 Letkol Inf Achiruddin yang berhalangan hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga E. Wiwi Martawijaya yang belum satu bulan dilantik, Ketua KONI Tangsel Rita Juwita, dan Ketua Perbakin Tangsel Kombes Pol Udung Dharma Sukana, Ketua CSR tangsel Ali Samson Pane, juga terlihat hadir para petembak dari beberapa Shooting Club (SC) yang ada di Tangsel. dan Tangerang.
 
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tangsel menyarankan KONI, Perbakin, dan Kapolres agar mengajak serta para Kepala Dinas untuk latihan menembak agar dalam bekerja bisa lebih fokus.
 
"Supaya mereka (Kepala Dinas, red) fokus melaksanakan tugas tugasnya. Karena betul, sama dengan memancing, kalau tidak fokus....ooh lewat itu, antara reaksi ikan, umpan, tanda pelampung dengan kecepatan menarik joran. Kalau kalah, ya udah...selesai itu, umpan habis, semua habis, ikan ga dapat. Semua harus seimbang," jelas Benyamin Davnie.
 
Terkait dengan hal fokus, Wakil Wali Kota mengingatkan agar semua Kepala Dinas bisa fokus dalam bekerja. "Pak Wiwi sebagai Kepala Dinas yang baru, banyak tugas dan pekerjaan yang harus fokus dilaksanakan. Ajak temen temen yang lain untuk latihan menembak supaya juga fokus menyelesaikan pekerjaan. Pakai senapan buatan Bandung juga banyak," kata Benyamin, memberikan contoh.
« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
29°C (29°C 25°C)

Go to top