Ketua KONI : Tangsel Persiapan Atlet Untuk Kejurda dan Kejurnas

detaktangsel.com PAMULANG - Perhelatan kejuaraan daerah 'Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangerang di lapangan tembak (lapbak) SMP Al Zahra Vila Dago Pamulang mendapatkan sambutan positif dari banyak pihak, termasuk dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku induk organisasi cabang olahraga (cabor) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Tangerang Selatan.
 
Ketua KONI Tangsel Rita Juwita dalam sambutan di pembukaan kejuaraan menembak yang digelar selama dua hari (23-24/9/2017) mengungkapkan, perlombaan tersebut merupakan kejuaraan daerah sebagai ajang para atlet untuk mengukur sekaligus menguji kemampuan yang dimiliki para petembak, khususnya atlet asal Kota Tangsel.
 
 
"Dengan adanya kejuaraan daerah maupun kejuaraan nasional, ini menjadi ajang silaturrahim para atlet, juga untuk menguji kemampuan serta mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki para atlet," terangnya.
 
 
Rita Juwita menambahkan, kalau tidak ada pertandingan, maka semua pihak tidak akan tahu kemampuan para atlet. Dijelaskannya, untuk cabor Perbakin Tangsel pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) empat tahun lalu mendapatkan satu medali emas, dan dalam PON yang lalu meraih medali perunggu.
 
 
"Insya Allah, sebagaimana tadi disampaikan, pada 2018 akan ada hajat olahraga tingkat provinsi dengan tuan rumah Kabupaten Tangerang. Kalau sebelumnya mengirimkan tujuhratus atlet, maka tahun depan Insya Allah akan menerjunkan seribu atlet," papar Ketua KONI Tangsel.
 
 
Dijelas Rita, dalam PORPROV mendatang, ada 35 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan/ dan atau diperlombakan, dan dalam masing-masing Cabor terdiri atas beberapa kelas yang dipertandingkan.
 
 
"Di sini kebetulan juga hadir Kepala Dispora Tangsel (E Wiwi Martawijaya, red) yang juga Ketua cabor Pencak Silat, dan Insya Allah juga tengah mempersiapkan diri," ungkap Rita.
 
 
Rita berharap, dalam event PORPROV mendatang, kontingen Kota Tangsel dapat menambah koleksi medali emas. "Untuk cabor Perbakin, saya mohon medali emas bisa lebih dari satu," imbuhnya.
 
 
Ketua KONI Tangsel juga menuturkan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Cabor-Cabor, sekaligus menghitung kekuatan dan memrediksikan medali emas yang mampu diraih, serta memperkirakan peringkat berapa kontingen Tangsel di ajang tersebut.
 
"Kita berhitung berapa medali emas yang kumpulkan dan posisi berapa, juara umumkah, runner up kah ? Tapi kita sih maunya juara umum dan mengalahkan ibunya, Kabupaten Tangerang," ungkapnya berharap.
 
Rita berkeyakinan, cabor Perbakin memiliki cukup banyak atlet yang berpotensi dan akan mampu meraih prestasi.
« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
29°C (29°C 25°C)

Go to top