Usai Dilantik, PBVSI Tangsel Incar Target Juara Voli Di Banten

Ketua PBVSI Tangsel Ayi Supardan menyerahkan potongan tumpeng kepada Airin Rachmi Diany usai prosesi pelantikan pengurus PBVSI periode 2016-20120. Ketua PBVSI Tangsel Ayi Supardan menyerahkan potongan tumpeng kepada Airin Rachmi Diany usai prosesi pelantikan pengurus PBVSI periode 2016-20120.

detaktangsel.com SERPONG--Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai ancang-ancang kejar prestasi pada setiap event bola voli yang diselenggarakan di Kota Tangsel maupun Provinsi Banten.

Demikian diungkapkan Ayi Supardan, usai dirinya dikukuhkan sebagai Ketua PBVSI Kota Tangsel periode 2016-2020 di Gedung Serbaguna Sekolah Al-Azhar BSD, Serpong, Selasa (28/2).

Ayi mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan melakukan evaluasi dan konsolidasi dengan masing-masing pengurus. Rapat evaluasi yang mulai dilakukan pekan depan itu, diantaranya untuk menentukan target prestasi bola voli yang diikuti tim asal Tangsel kedepannya.

"Selain mempertahankan prestasi yang sudah ada, kita juga harus menentukan target prestasi disetiap event bola voli," kata menjawab pertanyaan wartawan.

Orang nomor satu dijajaran Polres Tangsel itu menyebutkan, salah satu target yang harus dicapai tim bola voli Kota Tangsel seperti event yang diadakan ditingkat Provinsi Banten, minimal harus membawa pulang prestasi baik yang diraih tim voli putri maupun tim voli putra.

"Terutama untuk tingkat provinsi, tim voli putra harus dapat prestasi. Jangan juara umum dapat diraih tapi ajang bergengsinya (bola voli) tidak dapat target juara," sambung Ayi.

Dia menambahkan, untuk mencapai target prestasi tersebut dalam waktu dekat pihaknya akan membuat program-program yang berkaitan dengan pembinaan atlit bola voli.

"Hasil rapat pengurus yang akan dilakukan minggu depan, kita sudah buat program untuk jangka pendek dan jangka sedangnya untuk pembinaan atlit voli Tangsel," tandasnya.

Ketua harian PBVSI Banten, Agus Bren menambahkan prestasi bola voli yang ditunjukan oleh atlit-atlit asal Tangsel pada setiap event yang diselenggarakan Provinsi Banten selama ini dinilai cukup merepotkan tim-tim lain yang ada di kabupaten/kota di Banten.

"Tangsel sudah cukup bagus, bahkan mereka (Tangsel) selalu bersaing dengan kota Tangerang dan kabupaten Tangerang. Selain Serang, Ketiga tim ini selalu bersaing disetiap event bola voli di Banten," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Agus, PBVSI Banten tengah mempersiapkan kejuaraan voli usia 17 tahun yang akan diselenggarakan tahun 2017 ini. Kejuaraan tersebut, merupakan agenda nasional yang diselenggarakan oleh PBVSI Pusat sebagai upaya menjaring atlit-atlit muda untuk disiapkan dalam menghadapi kejuaraan setingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

"Kita menjaring atlit sejak usia 17 hingga 23 tahun, karena mereka akan disiapkan mengikuti PON yang akan datang," tuturnya.

Ditempat yang sama, Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan dengan dilantiknya pengurus baru PBVSI Kota Tangsel ini, kedepannya PBVSI harus berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan olahraga bola voli di Tangsel.

"Apa yang sudah dilakukan selama ini sudah baik. Insya Allah, kedepannya harus lebih baik lagi. Pemerintah memiliki komitmen untuk terus mendukung kemajuan olahraga voli di Indonesia khususnya olahraga voli di Tangsel," ujarnya.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
29°C (29°C 23°C)

Go to top