Dibuka Walikota Airin, Empat Provinsi Adu Gengsi Dikejurnas Baseball U-15

Walikota Airin Rachmi Diany saat membuka Kejurnas Baseball U-15 di Alam Sutera Serpong Utara Walikota Airin Rachmi Diany saat membuka Kejurnas Baseball U-15 di Alam Sutera Serpong Utara

detaktangsel.com SERPONG UTARA--Empat tim Baseball dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, berjibaku memperebutkan trophy bergengsi pada ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Baseball U-15 yang diadakan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dilapangan Griya Sutera, Alam Sutera, Serpong Utara, Minggu (19/2).

Kejurnas Baseball yang diadakan Persatuan Baseball dan Softball (Perbasasi) masing-masing Pengurus Provinsi (Pengprov) itu, merupakan salah satu upaya untuk membina atlit-atlit muda yang memiliki potensi dibidang olahraga tersebut.

Walikota Airin Rachmi Diany yang membuka secara resmi Kejurnas Baseball U-15 ini sangat mengapresiasi adanya kompetisi tersebut. Sebab, hal itu sebagai sarana pembinaan atlet-atlet baseball U-15 untuk meningkatkan kemampuan.

"Pemkot Tangsel berkomitmen membina dan meningkatkan kemampuan atlit-atlit muda dalam olahraga ini," kata Airin yang saat itu didampingi Sekretaris Jendral Perbasasi Pusat, Andri, Ketua Perbasasi Provinsi Banten Sonny Nurochman dan Ketua Perbasasi Tangsel Andi Auluddin.

Airin menjelaskan, salah satu komitmen pembinaan terhadap atlit yang dilakukan pemkot salah satunya yakni dengan melakukan revitalisasi sarana dan prasarana yang ada di Tangsel termasuk lapangan Baseball. Airin juga memastikan, jika sebelumnya beredar bila lapangan Baseball yang ada di Alam Sutera akan dirombak dan dijadikan Taman Kota, hal itu tidak akan terjadi. Karena, Pemkot Tangsel berkomitmen bahwa lapangan tersebut akan tetap menjadi lapangan Baseball dan Softball.

"Tahun ini, pemerintah akan menyusun detail engineering design (DED) untuk sarana dan prasarana olahraga sehingga tahun depan dapat terealisasi," ujar Airin.

Oleh karena itu, Airin pun meminta kepada Perbasasi Tangsel dan Provinsi Banten untuk dapat ambil bagian dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang ada dikota pemekaran ini.

"Salah satunya lapangan ini, agar tetap menjadi lapangan baseball dan dapat digunakan masyarakat," tandas Airin.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top