Perpani Banten Kirim Dua Wasit ke Bali

detakserang.com – SERANG, Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, yang akan berlangsung di Kota Serang pada November nanti, Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengprov Perpani Banten mulai berbenah diri. Salah satunya, dengan menerjunkan dua wasit ke penataran wasit di Bali, mulai hari ini.

Ketua Umum Pengprov Perpani Banten, Zeka Bachi mengatakan, pihaknya memang sengaja menerjunkan wasit di ajang tersebut. Soalnya, hingga saat ini, Pengprov Perpani Banten masih kekurangan banyak wasit panahan.

"Maka dari itu, kami terjunkan saja dua perwakilan. Niatnya, supaya kita memiliki tambahan wasit panahan saat Porprov IV Banten nanti," papar Zeka, Selasa (6/5).

Zeka menerangkan, dua wasit yang akan diterjunkan pada penataran tersebut, merupakan dua wasit yang masih berstatus sebagai atlet unggulan Banten. Yakni, Fahmi dan Lisda Amalia.

"Kami ingin, keduanya tidak hanya fokus menjadi atlet saja. Tapi juga bisa menjadi wasit yang berkompeten," ucapnya.

Untuk itu, pria yang pernah menjabat sebagai manajer kesebelasan Serang Jaya itu ingin, keduanya bisa maksimal saat mengikuti penataran nanti. Jangan sampai, kesempatan untuk mendapatkan lisensi wasit bertaraf nasional dilepaskan begitu saja.

"Itu bisa jadi pegangan mereka, saat tidak bertatus sebagai atlet lagi. Mereka kan bisa jadi wasit," jelasnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum Pengprov Panahan Banten, Deni Arisandi. Ia meminta kedua atlet tersebut,mampu memanfaatkan momentun ini, untuk bisa mendapatkan lisensi wasit nasional.

"Saya juga yakin kok, itu sangat berguna kedepannya. Jadi, saya minta keduanya bisa lulus saat penataran nanti," kata Deni.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_
26.8°C (29°C 21°C)

Go to top