Ratusan Pebalap Adu Cepat

Ratusan Pebalap Adu Cepat

detakserang.com - SERANG, Ratusan pebalap dipastikan akan ambil bagian di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Open Seri II Piala Kapolres Serang. Kejuaraan ini berlangsung di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang 18-19 April lalu.

Sekitar 400 pebalap siap ujuk gigi. Para pembalap tersebut, bukan dari Banten. Sekitar 100 pebalap dari luar daerah, seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat juga ambil bagian.

Ketua Harian Pengprov Ikatan Motor Indoensia (IMI) Banten Moch Tamini membenarkan hal tersebut. Ia mengaku bangga. Soalnya, ajang tersebut diminati pebalap dari daerah lain.

"Saya senang sekali. Mudah-mudahan, hasil dari kejuaraan ini nantinya bisa bermanfaat maksimal," papar Tamini, Sabtu (19/4).

Apalagi, lanjut Tamini, Kejurda 2014 ini digelar untuk pembinaan pebalap Banten menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten dan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. Jadi, target utama, yakni memperbaiki peringkat dan raihan medali di PON.

"Melalui kejurda yang rutin digelar satu tahun lima kali, saya yakin potensi pebalap Banten akan terasah dan tentunya 'jam terbang' mereka bertambah. Pasalnya, kejurda ini digelar secara open yang diikuti pebalap luar Banten," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online