Kejuaraan Dunia Arung Jeram, Banten Patok Target 5 Besar

detakserang.com – SERANG, Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengprov FAJI) Banten memiliki misi besar menjelang keikutsertaan mereka pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2014 di Brazil, Oktober mendatang. Pasalnya, pada kejuaraan tersebut pengprov yang baru diresmikan menjadi anggota KONI Banten, Desember 2013 ini, akan mematok target 5 besar dunia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengprov FAJI Banten Agus Rasyid, Rabu (16/4). Kendati baru diresmikan menjadi anggota KONI Banten pada akhir 2013 lalu, menurutnya, prestasi yang dimiliki Pengprov FAJI Banten dapat dikatakan sudah mendunia. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi arung jeram Banten yang akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram tersebut.

Rasyid akan berupaya mengharumkan nama Indonesia sekaligus Banten di kancah internasional menyusul menduduki peringkat lima besar dunia.

Dengan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia, ia mengatakan, sudah merupakan prestasi yang membanggakan. Apalagi jika akhirnya mampu meraih peringkat lima besar dunia. Sudah dipastikan hal tersebut merupakan prestasi yang membanggakan.

Untuk itu, ia menambahkan, pihaknya akan berupaya penuh untuk mengharumkan nama daerah hingga bangsa kami di kancah dunia.

Sedang untuk memuluskan prestasi, Rasyid mengaku, pihaknya telah melakukan persiapan sebaik mungkin. Salah satunya mempersiapkan fisik atlet arung jeram Banten. Bahkan, teknik bermain di sungai telah ditingkatkan dengan mengikuti berbagai kejuaraan di Indonesia.

Keoptimistisan Rasyid menguat karena atlet Banten akan turun pada kategori remaja. Sedangkan di tingkat dunia, kategori remaja terbilang minim persaingan. Sehingga lawan yang akan dihadapi Banten juga tidak begitu ketat. Jadi peluang Banten menjadi juara terbuka lebar.

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
27.7°C (31°C 24°C)

Go to top