Spanyol-Italia akan Berlangsung Keras

detakbola - SPANYOL, Laga persahabatan antara Spanyol dan Italia yang akan berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (6/3). Kedua tim saling lempar pujian. Pertandingan ini juga merupakan laga perdana bagi Diego Costa.

Pelatih Italia Cesare Prandelli memberikan pujian untuk salah satu punggawa Spanyol. Ia menyebut Iniesta merupakan salah satu dari sepuluh pemain terbaik di dunia.

"Tidak dapat diragukan lagi bahwa Iniesta merupakan pemain terbaik di dunia. Dia memiliki kualitas, visi, kepribadian, dan akurasi permainan. Di manapun posisinya bermain, bahkan saat dikelilingi beberapa pemain lawan, dia tetap merasa sangat nyaman seperti saat di kandang," ucap Prandelli seperti dikutip Marca, Rabu (5/3).

Prandelli juga berujar jika pertandingan ini merupakan tantangan tersendiri untuk anak asuhnya melawan Juara Dunia dan Juara Eropa.

"Pertandingan ini sangat berisiko. Karena kami menghadapi Juara Dunia dan Eropa. Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Inilah jenis pertandingan yang bisa membantu tim dalam hal pertumbuhan dan kepribadian. Itu sebabnya, saya meminta para pemain untuk tampil sebaik mungkin," tegasnya.

Prandelli juga mewaspadai permainan penguasaan bola Spanyol secara terbuka meski Italia mempunyai pertahanan terbaik di dunia. Tetapi bertahan bukan solusi terbaik untuk menghadapi Xavi cs.

Kapten sekaligus kiper tim nasional Spanyol Iker Casillas juga melontarkan pujian untuk anak asuh Prandelli. Ia berujar jika Italia merupakan tim yang selalu tampil baik di semua ajang kompetisi.

"Tim nasional Italia selalu tahu bagaimana cara untuk terus tampil lebih baik. Mereka adalah sebuah tim bersejarah, terlepas dari kualitas penampilannya. Acapkali mereka mampu meraih kemenangan di semua ajang internasional. Italia juga merupakan sebuah tim yang mempunyai banyak kejutan," pungkas Casillas seperti dikutip Sky Sports.

Pertandingan ini pun akan menjadi laga perdana untuk striker Atletico Madrid, Diego Costa. Costa yang merupakan kelahiran Brasil lebih memilih bermain di tim nasional Spanyol.

Striker yang sudah mencetak 27 gol dari 35 pertandingan di semua ajang bersama Atletico ini akan membuat daya gedor penyerangan Spanyol. Pengalaman tujuh musim merumput di La Liga niscaya membantunya beradaptasi dengan cepat terhadap gaya permainan Spanyol yang dilatih Vicente del Bosque. (Ino)

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
26.5°C (29°C 24°C)

Go to top