Igbonevo Selamatkan Arema, Persipura Taklukkan Churchill Brothers

detakbola.com - MALAYSIA, Pada laga pertama Piala AFC, Selasa (25/2), Arema Cronus berhasil membawa pulang satu poin. Klub kebanggaan Arek Malang ini bermain seri melawan Selangor FA 1-1 di Stadion Majelis Perbandaraan Selayang, Malaysia.

Kurnia Meiga cs dikejutkan dengan gol cepat dari Paulo Rangel di menit ke-8. Melalui skema serangan balik, Andik Vermansyah dengan aksi individunya mengirimkan umpan terobosan yang berhasil di eksekusi dengan baik Paulo Rangel. Selangor unggul 1-0.
Arema mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun rapatnya barisan pertahanan membuat Beto cs sedikit frustrasi untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Selangor bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit lagi-lagi Andik menjadi momok untuk pertahanan Arema. Diawali aksi invidunya di depan kotak pinalti, ia mengirimkan operan kepada Abdul Shukur Jusoh yang berdiri bebas tanpa kawalan. Sayang, tendangannya masih melenceng tipis dari gawang.

Di menit ke-56, Cristian Gonzales melepaskan sepakan keras kaki kirinya. Namun, kiper Selangor Hamsani bisa mengantisipasinya dengan baik.
Kebuntuan pun terpecahkan. Arema berhasil menyamakan kedudukan di menit 72. Memanfaatkan tembakan bebas yang dilakukan Ahmad Bustomi, Victor Igbonefo menanduk keras bola yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Selangor, Hamsani. Skor menjadi 1-1.

Di menit ke-85 Samsul Arif mendapatkan peluang untuk membalikkan keadaan. Namun, sepakan kerasnya masih melebar dari gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil imbang ini menempatkan Selangor dan Arema di peringkat kedua dan ketiga klasemen semetara Grup F dengan satu poin. Ha Noi T&T yang punya tiga poin duduk diposisi teratas.

Sementara pelatih Persipura asal Brasil, Jacksen F Tago memuji secara khusus penampilan Boaz saat menaklukkan Churchill Brothers. Persipura Jayapura berhasil menuai poin penuh pada laga perdana Piala AFC 2014. Itu setelah mereka menaklukkan wakil India, Churchill Brothers dua gol tanpa balas di Stadion Mandala, Jayapura. (Ino)

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

No cities match your search query

Go to top