Piala FA: Arsenal Hempaskan Liverpool

detakbola.com - LONDON, Pertemuan Arsenal dangan Liverpool kembali tersaji di Stadion Emirates, dalam ajang piala FA, Minggu (16/2).

Pertemuan ini dijadikan ajang balas dendam Arsenal yang sebelumnya dikalahkan 5-1 di kandang Liverpool dalam lanjutan liga Premier,
terbukti sepuluh menit awal Arsenal melakukan penyerangan bertubi-tubike gawang Liverpool namun hanya menghasilkan sepak pojok bagi Arsenal.
Terbukti dimenit ke 16 Arsenal berhasil mencetak gol lewat Chamberlain yang memanfaatkan kemelut didepan gawang Liverpool yang dikawal Jones.

Seusai tertinggal satu gol Liverpool mencoba menyamakan kedudukan namun kesempatan yang dimiliki masih gagal dimanfaatkan, Arsenal pun
tak mau kalah melakukan serangan secara sporadis demi meraih kemenangan. Jual beli serangan pun terjadi dipertengahan babak pertama, hingga akhir babak pertama, namun tak ada lagi gol yang terjadi dibabak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit Arsenal berhasil menggandakan keunggulannya lewat Podolski. Setelah tertinggal dua gol Liverpool tidak terlihat putus asa, terus melalukan serangan dan berhasil mencetak gol lewat titik putih yang berhasil dikonversikan oleh Gerrard di menit ke 60. Gol tersebut memacu motivasi pemain Liverpool, terbukti Liverpool lebih gencar melancarkan serangannya, Arsenal yang berhasil keluar dari tekanan Liverpool beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun tidak dapat dikonversikan menjadi gol.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada lagi gol yang terjadi dibabak kedua. Dengan demikian Arsenal berhasil membalaskan dendam terhadap Liverpool dengan skor 2-1. Sekaligus mengantarkan Arsenal lolos ke perempat final piala FA, dan akan menghadapi Everton. (DN)

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top