Print this page

Evan Dkk Perlu Banyak Belajar

Indra Sjafri Indra Sjafri

detaktangsel.com- JAKARTA, Timnas Indonesia U-19 menorehkan prestasi yang menjanjikan. Indra Sjafri punya andil besar.


Ahli strategi ini mampu membesut pemain timnas U-19 menjadi satu kekuatan utuh di lapangan hijau. Pola dan tehnik permainan pun menggambarkan seni sepakbola modern. Karenanya, untuk sementara timnas yang dibesut selalu menyajikan gaya permainan berkelas.

Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan (dkk) telah menjadi setitik harapan bagi persepakbolaan nasional di masa mendatang. Adalah Indra Sjafri arsiteknya.
Pelatih berusia 51 tahun itu menuturkan Evan Dimas Darmono dkk kerap lupa skema yang sudah disusun ketika mendapatkan tekanan dari lawan. Hal ini, menurutnya, terulang ketika Timnas Indonesia U-19 tampil di laga uji coba melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (5/2) malam. Dalam laga ini, Evan Dimas Darmono dkk menekuk Persiba Bantul skor 2-0. Laga ini merupakan bagian dari rangkaian Tur Nusantara. Indra Sjafri tidak mengenal puas tentang hasil laga meski meraih kemenangan. Justeru ia selalu menyoroti kinerja skuad asuhannya pada setiap pertandingan.
Ia mengakui, Evan Dimas Darmono mengalami peningkatan dari uji coba pertama ketikan menaklukkan PSS Sleman, skor 3-1 (Senin, 3/2). Tapi masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi.
"Evan Dimas Darmono dkk masih perlu belajar menghadapi berbagai macam tekanan," pungkas Indra. (ded)