Network

Chelsea Raih Angka Penuh, Tundukkan MU 3-1

detaktangsel.com - LONDON , Prestasi Manchester United (MU) di liga primer Inggris makin terpuruk. Pada  pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (19/1) malam, MU gagal raih angka penuh.  

Adalah pemain asal Kamerun Samuel Eto'o berhasil membuat kiper MU    jatuh bangun. Namun, dia tidak mampu menjadi penyelamat Setan Merah  ketika digempur pasukan Jose Mourinho. Eto'o sukses melakukan hat trick setelah menyarangkan tiga gol Eto'o bagi Chelsea.
Eto’o menjadi bintang lapangan.  Striker veteran   Kamerun ini membuat Setan Merah kian tertekan. Skuat David Moyes harus menelan kekalahan ketujuh musim ini  meski pemain pengganti, Javier Chicharito Hernandez mencetak gol di babak kedua.
Aksi Eto’o merumput sangat menawan. Ia membuat Mouriho berjingkrak-jingkrak   di pinggir lapangan. Ia  menjadikan  tuan rumah unggul berkat tendangannya menjebol gawang MU.
Peraihan  tiga angka ini menempatkan The Blues, klub London Barat untuk terus menempel Arsenal dan Manchester City di posisi atas klasemen Liga primer dengan 49 poin. Sedangkan  United terlempar ke urutan tujuh setelah mengantongi 37 poin.
Sebenarnya MU  mendapat peluang pertama di menit ketiga. Young dan Welbeck masuk ke area lawan dan Welbeck melepaskan tendangan kaki kiri dari sutu sempit. Namun Cech melakukan penyelamatan.
Setan Merah masih menguasai pertandingan hingga sepuluh menit pertama. Chelsea baru berusaha keluar dari tekanan di menit 11 dengan sepakan Ramires dari jarak dekat. Usahanya belum menemui sasaran.
Selang tiga menit, Hazard mencari celah di sisi kiri. Pergerakannya terbaca dan langsung ditutup   tiga penggawa United Rafael, Valencia, dan Jones.
Tim besutan Chelsea berhasil unggul di menit 17. Eto’o melakukan pergerakan dari sisi kiri. Lal, menaklukkan Jones sebelum sepakan kaki kirinya melesak ke gawang De Gea meski sempat diblok Carrick.
Unggul satu gol membuat The Blues makin percaya diri. Ia melancarkan serangan dan menciptakan peluang melalui Hazard, Willian serta Ivanovic. Tak satu pun membuahkan hasil.
Skuat David Moyes terus berusaha mengejar ketinggalan, Januzaj membuka jalan dengan melewati David Luiz. Sayang usahnya sia-sia karena tak ada rekan yang menyambut umpannya.
Di tengah upaya tim tamu menyamakan kedudukan, Eto'o menjebol gawang De Gea untuk kali kedua usai memaksimalkan umpan Gary Cahill sesaat sebelum turun minum. Baru empat menit di babak kedua, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Eto’o mengukir hat-trick setelah memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Cahill saat tendangan sudut.
Moyes menarik keluar Ashley Young digantikan Javier Chicharito Hernandez. Selang beberapa menit,  Hernandez langsung unjuk gigi dengan melepaskan crossing sebelum Ivanovic membuang bola.
The Blues terlihat lebih berbahaya dan kembali menciptakan peluang lewat Hazard. Tendangannya masih dapat diblok barisan belakang MU sehingga hanya membuahkan sepak pojok.
Setan Merah hampir memperkecil ketinggalan di menit 68  ketika Welbeck lolos dari  kawalan. Dengan sundulan kepala,  mengarahkan bola ke  Januzaj. Sial bagi tim tamu, bola masih melebar dari gawang Cech.
Chicharito akhirnya mengubah kedudukan. Berawal dari sepakan Phil Jones di dekat area penalti, striker Meksiko mendorong bola ke dalam gawang. Itu menjadi satu-satunya gol yang berhasil dicetak MU.
Pada  pertandingan lain di Stadion Liberty, Tottenham Hotspur   mencuri tiga poin penuh saat bertandang  ke markas Swansea City.  Spurs mengandaskan tim tuan rumah   3-1.
Spurs naik ke peringkat kelima dengan mengumpulkan 43 poin  menggusur Everton. Klub ini terpaut delapan angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Sementara itu, The Swans ada di peringkat ke-15 dengan raihan 21 poin. (ded/gol)

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 22°C)

Go to top