Seedorf Besut Milan Kejutkan Gullit dan Weah

Seedorf Seedorf

detaktangsel.com - MILAN, Kehadiran Clarence Seedorf membesut AC Milan sebuah kejutan besar. Bukan hanya bagi fans klub, melainkan juga rekan Seedorf ketika masih merumput bersama di Milan.

Palu sudah diketok. Bahwa Seedorf resmi menukangi Milan.  Ia menggantikan Massimiliano Allegri.  Penunjukkan Seedorf sangat mengejut  legenda Milan  yang juga rekan senegara Seedorf dari Belanda, Ruud Gullit.
Langkah I Rossoneri sangat  berani mengingat Seedorf sama sekali belum punya pengalaman di bidang kepelatihan. Bahkan, pria 37 tahun itu sejatinya masih aktif bermain untuk Botafogo sebelum mendadak memutuskan gantung sepatu usai Milan datang meminang.
Seedorf  pernah merumput di San Siro selama sepuluh tahun. Ia  mengonfirmasikan   mengisi posisi Allegri, yang didepak menyusul kekalahan 4-3 dari Sassuolo.
"Saya sangat kaget atas keputusan Milan tersebut," ujar Gullit kepada RTL 4, Selasa (14/1) waktu setempat.
Ia menilai, Seedorf belum berpengalaman sebagai pelatih. Kendati demikian, hal itu akan terbukti sebagai pilihan tepat dalam waktu dekat ini.
Pendapat senada juga diungkapan legenda   Milan George Weah. Ia juga mengaku tidak sabar melihat bagaimana   Seedorf membesut  Rossoneri di sisa musim ini.
"Seedorf   adalah pemain luar biasa. Dia memiliki banyak pengalaman dengan memenangkan segalanya. Ini bisa menjadi sangat menarik untuk melihatnya di posisi pelatih," ujar Weah.
Sebagai pemain, kata Weah, Seedorf  mampu memotivasi dan mendorong grup. Dia mungkin bisa menjadi pelatih yang tepat untuk pemain-pemain muda Milan ini.
Di tempat terpisah,  mantan pelatih Milan dahulu  Carlo Ancelotti menyampaikan ucapan selamat kepada Seedorf.  pelatih yang kini jadi nahkoda Real Madrid tersebut pernah jadi 'suhu' Seedorf kala masih di I Rossoneri  sejak 2002 hingga 2009.
"Seedorf merupakan pemain saya. Dia memiliki kepribadian yang luar biasa. Dia adalah seseorang yang mengerti segala hal tentang sepakbola," ujar Ancelotti.
Ancelotti mengingatkan bahwa  Milan   sering melakukan pergantian pelatih. Pertama adalah Arrigo Sacchi, Fabio Capello, dan kemudian Seedorf. Dua nama pertama sukses besar membawa Milan.
"Saya berharap Milan dan Seedorf juga mengalami hal demikian. Semoga beruntung!" pungkas Don Carlo. (ded/goal)

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

No cities match your search query

Go to top