Tiang Petunjuk Jalan Rawan Roboh

foto tangsel plang petunjuk arah 2SETU- Ratusan tiang petunjuk jalan yang tersebar di Kota Tangsel bakal diremajakan,Lantaran, banyak dari tiang petunjuk arah usianya sudah uzur yang merupakan warisan dari Pemkab Tangerang. Akibatnya, tiang-tiang setinggi lima meter ini rawan roboh.

Kondisi ini dikeluhkan sejumlah warga maupun pengendara yang sedang melintas,Sejumlah penunjuk jalan di wilayah Kota Tangsel usang. Papan penunjuknya masih ada, tetapi tulisannya sudah tak terbaca. Salah satunya, di perempatan gaplek,Pamulang. Ditiang petunjuk jalan di sudut kanan bawah masih tertulis Dishub kab.
Tangerang serta tulisannya pun kurang terbaca.

Herlan salah satu pengendara menuturkan, dirinya sempat kebingungan saat memasuki Kota Tangsel. Penunjuk jalan yang rusak dan tak terbaca membuatnya harus bertanya kiri kanan.

"Saya harus bertanya tanya kepada warga sekitar untuk mencapai tujuan saya,"ungkap, warga Bogor saat hendak menuju Ciputat, Senin (21/10).

Dikatakan, sebagai Kota metropolitan dan berbatasan dengan ibukota DKI Jakarta,Pemkot Tangsel seharusnya tidak meremehkan penunjuk jalan yang usang itu.
"Penunjuk jalan itu adalah bentuk pelayanan terutama terhadap pendatang baru yang datang ke Kota Tangsel," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Sukanta menuturkan ratusan tiang petunjukjalan ini berdiri di sejumlah jalan protokoler bakal diremajakan. Selain tulisannya sudah usang juga rawan roboh karena besi tiangnya sudah tua.
Petunjuk jalan tersebut penting untuk warga dan pengendara yang hendak melintas ke arah tujuan yang di Kota Tangsel.

"Kebanyakan petunjuk jalan di Kota Tangsel masih warisan Pemkab Tangerang.Banyak tiang yang sudah uzur dan rawan roboh, makanya bakal diremajakan kembali," kata mantan Kasatpol PP itu.

Menurutnya, di sejumlah jalan protokoler minim  petunjuk jalan mengarahkan ke Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Setu. Padahal, lokasi tersebut sering digunakan event internasional dan nasional. Bahkan, presiden RI dan menteripun sering berkunjung ke kawasan milik pemerintah pusat tersebut.

"Padahal Puspiptek merupakan icon Tangsel dan lokasi penting milik pemerintah pusat, tapi petunjuknya minim sekali," ucapnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya tengah melakukan pendataan dan pengkajian untuklokasi penempatan tiang petunjuk arah yang di Kota Tangsel. Saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi dan pendataan petunjuk jalan yang sudah ada.
"Nanti kita anggarkan dahulu untuk peremajaan tiang petunjuk jalan," terangnya.(def)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online