Print this page

29 Agustus Pelantikan Dewan, Sekretariat DPRD Tangsel Berbenah

29 Agustus Pelantikan Dewan, Sekretariat DPRD Tangsel Berbenah

Detaktangsel.com SETU--Jelang pelantikan dewan terpilih Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sekretariat DPRD Kota Tangsel mulai berbenah. Berbagai persiapan di lakukan untuk menyambut para Caleg terpilih hasil kontestasi Pileg 17 April 2019 berjumlah 50 orang itu.

Panitia pelantikan dewan terpilih Kota Tangsel Dani Bina Satria mengatakan, pelantikan akan diadakan di gedung DPRD Kota Tangsel, Jalan Raya Pahlawan Seribu, Serpong.

"Mudah-mudahan tanggal 29 Agustus ini pelantikannya. Pelantikan di lakukan di gedung DPRD Tangsel, ngak boleh di luar," katanya di gedung DPRD Kota Tangsel, Jumat (23/8/2019).

Dani jelaskan, berbagai persiapan yang dilakukan sekretariat DPRD Kota Tangsel diantaranya dengan melakukan pengecatan sarana parkir yang ada di depan gedung DPRD, pengecatan pagar gedung hingga pemasangan pintu gerbang gedung.

"Kita juga sedang menata ruangan-ruangan fraksi dan komisi. Perbaikan-perbaikan kecil seperti perbaikan kamar mandi di dalam gedung juga sudah dilakukan," ungkapnya.

Dani juga mengatakan sebelum pelantikan dilakukan, pihaknya akan melakukan gladiresik terlebih dahulu. Dalam gladiresik itu, Dani bilang, dewan-dewan lama yang terpilih maupun dewan baru akan dilibatkan.

"Kita juga lakukan gladiresik, paling hari Rabu (28/8/2019). Diikuti dewan lama yang terpilih dan dewan baru," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Chaerul Soleh mengatakan bahwa dalam pelantikan nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel dan instansi-instansi terkait. Terutama untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas di jalan raya depan gedung DPRD Kota Tangsel.

"Untuk hal-hal lain seperti perbaikan sarana dan prasarana sudah kita lakukan. Tinggal koordinasi dengan Dishub soal parkir nanti. Semua sudah kita lakukan koordinasi," singkatnya.