Ini Kata Komisi ll Soal Tangsel Kekurangan Gedung SMP Negeri

detaktangsel.com SETU--Komisi ll DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Pemkot Tangsel segera membangun gedung tambahan untuk sekolah tingkat SMP. Hal ini lantaran masih banyaknya masyarakat Tangsel yang tidak bisa menikmati sekolah negeri akibat terbatasnya jumlah gedung SMP di Tangsel.

"Kami mendesak pemkot agar ada penambahan sekolah SMP di Tangsel. Karena masih banyak anak-anak kita yang tidak bisa masuk negeri akibat terbatasnya SMP negeri di Tangsel," kata Ketua Komisi ll DPRD Tangsel, Ahmad Syawqi di kantornya, Rabu (17/7/2019).

Syawqi ungkapkan, sejak SMA diambil alih provinsi, Pemkot Tangsel seharusnya memiliki tanggungjawab lebih dalam mengurus SMP. Begitupun soal pembangunan gedung SMP baru, Syawqi menilai persoalan tersebut tidak akan sulit untuk dilakukan.

"Harusnya dengan anggaran yang besar terkait dengan pendidikan, ini kan bisa di dorong untuk membangun gedung SMP. Apa menunggu lahan di Tangsel ini habis di ambil alih pengembang," tegasnya.

Dia bilang, pemeirntah bisa melakukan kerjasama dengan sekolah swasta, atau bisa juga mengakuisi sekolah swasta yang nyaris bangkrut jika memang terkendala oleh lahan. Yang penting untuk saat ini, kata Syawqi, ada niat atau tidak untuk memikirkan pendidikan anak-anak.

"Kita bisa lihat besarnya biaya sekolah swasta, kasihan orangtua yang tidak mampu karena anaknya tidak di terima di sekolah negeri maka dia harus terbebani dengan biaya mahal di swasta. Sementara mereka itu semua masih tanggungjawab pemerintah," beber Syawqi.

Soal usulan penambahan sekolah, diakuinya, sudah sering disampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Tangsel.

"Tapi kalau memang tidak ada itikad baik dari mereka, ya susa. Ini sudah dari tahun ke tahun kami sampaikan, kita butuh sekolah tambahan, kalau tidak ada lahan, kerjasama dengan swasta. Uang kita banyak kok, asal ada niat pasti bisa," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Aji Awan mengatakan, soal penambahan gedung SMP baru, sebelumnya sudah di rencanakan yakni di wilayah Kecamatan Ciputat. Akan tetapi, pihaknya belum bisa memastikan kapan rencana penambahan pembangunan sekolah tersebut di laksanakan.

"Kita sudah merencanakan ada penambahan dua SMP di Ciputat, tetapi usulan ini masih dalam proses, mungkin di anggaran tahun depan baru bisa di realisasikan," singkat Aji Awan.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top