Rebut 10 Kursi Di DPRD Tangsel, Golkar Beri Sinyal Koalisi Di Pilkada 2020

Sukarya Sukarya

detaktangsel.com SETU--Pemilu 2019 mengantarkan Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merebut 10 kursi DPRD Kota Tangsel. Dengan raihan tersebut, Partai Golkar di prediksi bisa melenggang sendiri calonnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020 mendatang.

Meski dapat mengusung calonnya sendiri, namun partai berlambang pohon beringin tersebut memastikan akan berkoalisi dengan partai lain pada pesta demokrasi skala lokal nanti.

Soal koalisi dengan partai lain dalam Pilkada tersebut, diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPD Golkar Kota Tangsel, Sukarya. Bahkan, soal koalisi dalam ajang Pilkada tahun depan dinilai penting untuk pemanangan kandidat yang di usung Golkar Tangsel.

"Kalau secara jumlah kursi kita, dapat mengusung sendiri. Tetapi kami pastikan akan tetap berkoalisi dengan partai lain, karena koalisi itu sangat penting,” katanya di gedung DRPD kota Tangsel, Selasa (11/6/2019).

Sukarya sebutkan, dalam konstetasi Pilkada, sangat tidak mungkin partai politik mengusung sendiri tanpa adanya koalisi. Apalagi, saat ini sudah ada beberapa partai yang ingin mengajak koalisi dengan Partai Golkar pada Pilkada 2020.

"Bahkan ada partai politik yang sudah tertarik yang ingin berkoalisi. Tapi belum bisa saya katakan, karena saat ni semuanya masih prematur” ungkapnya.

Sukarya juga belum bisa menentukan siapa yang nantinya akan menjadi partai koalisi Partai Golkar pada Pilkada nanti, apakah komposisinya akan sama saat Pilkada 2015 lalu. Dimana, Pilkada 2015 lalu Golkar berkoalisi dengan banyak partai seperti PAN, PKB, PPP, PKS dan Partai NasDem.

"Kemungkinan koalisinya bisa saja berubah bisa saja masih dengan teman-teman dari partai yang dulu di kaolisi 2015. Politikan dinamis kita tidak tahu nanti Golkar akan berkoalisi dengan siapa," bebernya.

Ditanya siapa yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar, Sukarya mengatakan bahwa untuk menentukan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota masih belum bisa ditebak siapa yang akan diusung. Karena, harus ada restu dari Ketua DPD Golkar Tangsel, yakni Airin Rachmi Diany yang kini menjabat sebagai Walikota Tangsel.

"Kalua untuk calon itu kan masih lama ya, tentunya kita godog di internal kita dulu siapa yang akan kita usung. Dan juga harus ada restu pimpinan kita yaitu ibu Airin. Karena beliau kan saat ini memimpin Tangsel, jadi beliau paham betul sosok seperti apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Tangsel selanjutnya,” tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online