Undang Kembali Pimpin Fraksi PDI Perjuangan

Undang Kasi Ujar. Undang Kasi Ujar.

detaktangsel.com SETU--Jelang pelantikan Caleg terpilih periode 2019-2024 yang di perkirakan Agustus 2019 mendatang, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendadak lakukan rotasi strukturalnya.

Kali ini, Undang Kasi Ujar menjabat sebagai Ketua Fraksi menggantikan posisi Iwan Rahayu. Undang resmi diangkat menjadi ketua fraksi dalam rapat paripurna perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang di gelar DPRD Tangsel beberapa hari lalu. Sedangkan jabatan Sekretaris di isi Ledy MP Butar-Butar, sementara Bendahara Fraksi dijabat oleh Made Laksmi Pusparini.

Perombakan fraksi tersebut mencatat bahwa Undang kedua kalinya menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tangsel, dimana pada awal 2014 lalu, selama hampir dua tahun Undang menjabat sebagai Ketua Fraksi.
Untuk Fraksi PDI Perjuangan pun memang kerap beberapa kali mengganti atau melakukan perubahan jabatan ketua fraksi, seperti sebelumnya beberapa nama yang pernah menjabat sebagai ketua fraksi ada Aldi S Zuhri dan Iwan Rahayu.

Undang mengatakan perubahan struktural fraksi merupakan hal yang biasa. Ia sendiri menganggap hal itu adalah perintah partai yang harus dijalankan sebaik mungkin.

"Ini sudah menjadi tugas atau perintah partai. Dan karena saya adalah petugas partai maka saya siap menjalankan apa pun tugas partai termasuk menjadi ketua fraksi saat ini," kata Undang di gedung DPRD Tangsel, Sabtu (25/5/2019).

Undang jelaskan, di penghujung 2019 ini dia akan menjalankan tugasnya sebagai ketua fraksi sebaik mungkin. Dimana salah satu tugas utama fraksi ialah menjadi penghubung antara pengurus partai dengan anggota dewan yang ada di parlemen.

Menurutnya, meski hanya sisa beberapa bulan lagi untuk periode 2014-2019 ini, dia bilang masih banyak tugas-tugaa fraksi yang harus dijalankannya dengan sebaik mungkin.

"Salah satunya seperti bagaimana mengawal beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan mulai dibahas pekan depan. Di sini fraksi juga memiliki peran penting. Artinya tugas saya masih banyak," bebernya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Heri Gagarin mengatakan rotasi jabatan di Fraksi DPRD Tangsel adalah hal biasa dan dilakukan guna penyegaran organisasi.

"Saya rasa hampir semua fraksi melakukan rotasi. Dan ini hal biasa untuk penyegaran organisasi terutama fraksi yang ada di DPRD Tangsel," tandasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top