GP Ansor Setu Gelar FSN

detaktangsel.com SETU-Festival Sholawat Nusantara (FSN) adalah perayaan untuk mengagungkan dan memuji Nabi Muhhamad SAW dengan berbagai ekspresi seni. Selain beragam cara menyanyikan, sholawat juga diperkaya dengan berbagai tangga nada, bahasa daerah, dan tradisi dalam merayakannya.

Festival Sholawat Nusantara (FSN) merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan piala Presiden dengan tema acara “Cinta Sang Nabi.”

Kali ini Gerakan Pemuda (GP) Anshor Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Setu, menggelar FSN tingkat Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Acara berlangsung pada sabtu (29/9) di Halaman Kantor Kecamatan Setu dan diikuti sebanyak 8 grup sholawat.

Grup sholawat perwakilan dari pesantren dan sekolah se-kecamatan setu, berhasil keluar pada malam itu, juara pertama, Al-Mawadah, kedua Al-Muthmainnah dan juara ketiga Al-Muhtariah dengan penilaian macam seni dan kreografi kreatifitas dari dewan juri.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Setu, Irfan berharap untuk juara FSN agar bisa membawa nama daerah ditingkat kota dan bisa sampai tingkat nasional. "Ini juga bagian dari silaturahmi pengurus Ansor - Banser Setu," terangnya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangsel, Ashori berpesan agar PAC Setu bisa lebih bersinergi dengan pemerintah dan memperhatikan pesantren-pesantren yang ada di kecamatan setu.

Pesan positif juga datang dari Dewan Juri FSN, Ustad Imam Haditya yang juga pengasuh Pondok Pesantren Assadah Setu berharap kedepan agar sholawat bisa membumi di seluruh nusantara.

"Pertahankan sholawat, agar seni budaya islam tidak punah di telan zaman," tutupnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top