Soal Kisruh Hanura, Amar : Rekonsiliasi Itukan Dari Pusat

Soal Kisruh Hanura, Amar : Rekonsiliasi Itukan Dari Pusat

Detaktangsel.comSETU--Partai Hanura Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kubu Daryatmo-Suding, yakni Moh Saleh Asnawi, menginginkan adanya rekonsiliasi untuk tingkat Kota Tangsel. Keinginan tersebut, diungkapkan Saleh saat menggelar halal bihalal di sekretariat Hanura kubu Saleh di kawasan Kecamatan Setu, Sabtu (30/6/2018).

Menurut Saleh, pihaknya telah mengundang Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) yang kini di ketuai Amar. Selain itu, Saleh juga mengaku mengundang semua Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Tangsel. Namun, tak satupun kubu Amar dan Anggota Fraksi berada dilokasi tersebut.

"Kita undang semua, halal bihalal ini juga sebagai bentuk syukuran bagi kami atas menangnya gugatan di PTUN. Pada kesempatan ini juga kami ingin rekonsiliasi,” ungkap Saleh.

Ia juga mengatakan bila para pengurus partai di tingkat kabupaten/kota sama sekali tidak ada masalah. Dia bilang polemik yang terjadi terhadap Hanura Kota Tangsel merupakan imbas dari politik tingkat pusat.

“Sebenarnya saya dan Amar itu tidak ada masalah, tapi karena ini resiko politik yang dihadapi Hanura belum lama ini maka kami terkena imbasnya. Makanya saat ini saya mengajak rekonsiliasi,” ujar dia.

Saat ini, Saleh jelaskan seharusnya seluruh kader Hanura Kota Tangsel berfikir bagaimana membesarkan partai untuk menghadapi Pemilu 2019 nanti.

"Mereka harus mengakui putusan hukum tetap dari PTUN, dan kembali bergabung bersama-sama, kita besarkan lagi Hanura untuk kemenangan kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kota Tangsel dari kubu OSO yakni Amar, enggan berkomentar banyak soal pengakuan Moh Saleh Asnawi yang mengaku sebagai ketua sah berdasarkan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Sebab, Amar mengaku telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Kementrian Hukum dan HAM. Dengan begitu, SK tersebut menjadi pedoman baginya untuk menjalankan amanat partai.

"Untuk saat ini, saya masih fokus memfasilitasi teman-teman yang mau nyalon di piileg 2019 nanti," kata Amar di Pamulang.

Begitupun saat ditanya soal rekonsiliasi yang diungkapkan Saleh, dia mengaku rekonsiliasi tersebut harus menunggu dari pusat.

"Rekonsiliasi itu kan dari pusat. Kita di tingkat kota harus mengikuti pusat," pungkas Amar.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online