HUT Sewindu Tangsel, Kecamatan Setu Gelar Fun bike

HUT Sewindu Tangsel, Kecamatan Setu Gelar Fun bike

detaktangsel.com SETU-Ribuan masyarakat Kecamatan Setu mengikuti fun bike dalam memeriahkan Sewindu HUT Kota Tangsel pada, Minggu (20/11/2016).

Pasalnya, ribuan warga di wilayah Kecamatan Setu, dalam menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-Vlll ini turun ke jalan mengikuti fun bike bertajuk 'Sewindu Tangsel Semakin Maju' yang di gelar oleh Kecamatan Setu.

Pantauan dilokasi, peserta funbike yang terdiri dari dua kategori keluarga dan ekstrim ini, dilepas langsung oleh Plt Sekda Tangsel, Muhamad didampingi Camat Setu Wahyudi Leksono. Sedangkan untuk jarak Funbike tersebut, peserta harus menempuh jarak sekitar 20 kilometer.

Plt Sekda Tangsel Muhamad mengungkapkan, funbike selain bertujuan untuk kesehatan, juga menjadi ajang silaturahmi antar warga sekitar. "Kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi pemerintah dan masyarakat sekaligus semangat kebersamaan," katanya.

Selesai mengikuti fun bike, para peserta kemudian menuju bazaar sembako murah dan usaha kecil menengah (UKM) dari Kecamatan Setu. Sementara tak jauh dari lokasi bazaar murah dan UKM, kegiatan lainnya seperti santunan anak yatim, pemberian penghargaan atlet Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel kontingen Kecamatan Setu, doorprize dan peluncuran Elektronik KTP Rider oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Camat Setu Wahyudi Leksono mengatakan, Pemkot Tangsel telah berhasil membangun infrastruktur dalam periode pertama Airin Rachmi Diany. Kedepannya, Pemkot akan membangun sumber daya manusia (SDM) dengan keahlian dan keterampilan. Pembinaan SDM yang telah dilakukan Kecamatan Setu yakni pelatihan bahasa inggris, sablon dan komputer.

"Pembangunan SDM menjadi fokus Pemkot lima tahun ke depan, keterampilan dan keahlian. Dengan fun bike, kami mengajak masyarakat untuk sehat dan bugar," terangnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, selama delapan tahun Kota Tangsel berdiri, banyak pembangunan yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah, sewindu Kota Tangsel akan tambah maju lagi. Terima kasih, masyarakat untuk bersinergi dalam pembangunan Kota Tangsel," ucapnya. (Hen)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online