Inilah Tujuh Pejabat Eselon II Bakal Bersaing Duduki Kursi Sekda Tangsel

Inilah Tujuh Pejabat Eselon II Bakal Bersaing Duduki Kursi Sekda Tangsel

detaktangsel.com SETU - Menit-menit akhir penutupan pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), satu-persatu pejabat eselon ll mulai mendatangi sekretariat Tim Pansel Sekda yang berada di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel di Kecamatan Setu, Selasa (11/10).

Diketahui, bursa pendaftaran calon Sekda Kota Tangsel yang di buka pada Jumat (23/9), September lalu itu, hingga kini sudah ada tujuh pejabat yang akan bersaing menduduki tampuk kepemimpinan tinggi pratama di kota hasil pemekaran tersebut.

Kepala BKPP Tangsel, Firdaus mengungkapkan, mereka yang mendaftar sebagai calon Sekda Tangsel yang di tutup pada pukul 16,00 WIB itu, selanjutnya akan mengikuti seleksi administrasi yang di ikuti para pendaftar calon Sekda.

"Batas akhir pendaftaran calon sekda berakhir hari ini (Selasa-red) jam 16,00. Selanjutnya calon sekda yang sudah mendaftar akan dilakukan seleksi administrasi," kata Firdaus kepada wartawan melalui jaringan selulernya.

Menurutnya, proses seleksi administrasi para calon Sekda tidak akan memakan waktu lama. Sebab, Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Tangsel yang di ketuai mantan Sekda Provinsi Banten, Muhadi, segera menggelar rapat seleksi. Dalam satu hari, di pastikan seleksi administrasi bisa selesai dirapatkan.

"Besok mulai di rapatkan. Mudah-mudahan besok sudah ada informasinya dan langsung di umumkan siapa-siapa saja yang lolos seleksi," jelasnya.

Kata dia, pendaftaran calon Sekda Tangsel tidak akan ada penambahan waktu ataupun di undur. Kecuali, lanjut Firdaus, jumlah pendaftarnya kurang dari ketentuan yang ada. "Ngak ada penambahan waktu. Kecuali kurang dari tiga yang mendaftar, ini bisa di undur batas pendaftarannya," terang Firdaus seraya menjelaskan calon Sekda Tangsel yang lolos seleksi administrasi tahap selanjutnya yakni mengikuti tes kesehatan.

Sementara itu, Kepala BLHD Kota Tangsel, Rahmat Salam yang datang ke sekretariat Tim Pansel Sekda yang ada di BKPP dengan membawa berkas tersebut, nyaris saja terlambat lantaran dirinya baru saja mengurus salah satu persyaratan di Pengadilan Negeri Tangerang. Sekira pukul 15,55, ia pun langsung masuk ke ruangan sekretariat Tim Pansel Sekda. Ia pun tiba di sekretariat Tim Pansel Sekda waktu telah menujunkan pukul 15,55 WIB.

"Intinya saya sudah menyerahkan berkas persyaratan dan siap untuk berkompetisi diajang seleksi pucuk pimpinan tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini," ujar Rahmat Salam.

Sebelum Rahmat Salam, juga ada staf ahli bidang pemerintahan, Chaerul Saleh dan Asisten Bidang Ekonomi Dedi Budiawan berada di dalam ruangan Tim Pansel Sekda. Keduanya juga datang dengan membawa berkas lengkap untuk mendaftar calon Sekda Tangsel. Hingga saat ini, ke tujuh pejabat eselon ll yang sudah mendaftar calon Sekda Tangsel yaitu Syamsudin (Sekretaris Dewan), Sukanta (Kadishubkominfo), Chaerul Saleh (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), Dadang Sofyan (Kepala BP2T), Muhamad (Kepala Disperindag dan Plt Sekda), Rahmat Salam (Kepala BLHD) dan Dedi Budiawan (Asisten Bidang Ekonomi).

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online