Musrenbang Tingkat Kelurahan Dilaksanakan Marathon Selama Dua Minggu

Musrenbang Tingkat Kelurahan Dilaksanakan Marathon Selama Dua Minggu

detaktangsel.com SERPONG - Kepala Bidang Pemerintahan Umum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan Pilar Hendriani, saat dikonfirmasi detaktangsel.com di ruang kerjanya, Kamis (29/1/2016) mengungkapkan, edaran pelaksanaan Musyawarah Rencanaa Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan sudah dikirimkan ke seluruh Kecamatan sejak dua minggu lalu.

Hal tersebut sekaligus membantah pernyataan Camat Kecamatan Pamulang Deden Juardi yang menyebutkan Musrenbang tingkat kelurahan belum bisa dilaksanakan, karena belum ada jadwal pelaksanaan dari Bappeda.

"Kalau dari saya (Bappeda), jadwal Musrenbang sudah di edarkan sejak dua minggu lalu. Bahkan kita itu, jadwalnya lebih cepat dari tahun kemarin. Insya Allah dilaksanakan pada minggu pertama dan minggu kedua, jadwalnya tentatif," ungkapnya.
Dijelaskan Kabid Pembangunan Umum Bappeda, pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan selama satu minggu penuh. "Hari Sabtu dan hari Minggu juga tetap dilaksanakan,' imbuhnya.

Pilar Hendriani menambahkan, saat pelaksanaan Musrenbang mendatang, akan dilaksanakan serentak di beberapa Kelurahan.

"Karena ada 54 Kelurahan se-Tangsel, maka setiap hari akan dilaksanakan serentak di empat Kelurahan. Intinya, edaran sudah kami sampaikan, dan pihak Kecamatan akan menyusun jadwal, yang kemudian jadwal itu di kirim ke kami (Bappeda) dan SKPD se-Tangsel. Karena kaitannya dengan usulan-usulan dari masyarakat maka dalam Musrenbang itu akan hadir beberapa SKPD, khususnya SKPD teknis, seperti Tata Kota, Bina Marga dan SDA, Dinas Kesehatan, DKPP, Dinas Pendidikan, dan lain-lain yang paling concern harus ada pada saat pelaksanaan Musrenbang," terangnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online