Dana Alokasi Perbaikan Terminal Pondok Cabe Belum Cair

detaktangsel.com SETU - Dana bantuan yang dijanjikan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk Pemkot Tangsel sebesar Rp74,8 miliar sampai saat ini belum cair. Rencananya, dana tersebut bakal dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur dan revitalisasi terminal Pondok Cabe, Pamulang.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dana yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta Tjahaya Purnama beberap waktu lalu hingga saat ini belum ada kejelasan. Padahal, perbaikan terminal Pondok Cabe sudah mulai berjalan. Untuk tender pengerjaan proyek terminal Pondok Cabe sudah dilakukan.

"Untuk alokasi pembangunan terminal Rp64,8 miliar," ungkapnya, Rabu (30/9).

Menurutnya sampai saat ini proyek pembangunan terminal Pondok Cabe sedang berlangsung pengerjaannya dan diharapkan akhir tahun 2015 pengerjaan tahap satu akan segera rampung.

"Nanti ada pengajuan terminal kepada pihak ketiga kalau proyek sudah selesai baru akan dibayarkan, ya mudah - mudahan dari pemerintah provinsi DKI bisa cepat proses pencairan dananya," katanya.

Kata dia, untuk sisa dana Rp10 miliar bakal diperuntukan membenahi tanggul, selokan serta memperbanyak tandon yang ada di wilayah Tangsel untuk meminimalisir banjir. "Mudah- mudahan secepatnya cair, mungkin proses administrasinya terlambat," ujarnya.

Sebelumnya, kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengungkapkan bahwa dana hibah yang berjumlah Rp 74,8 miliar akan digunakan untuk memperbaiki terminal Pondok Cabe serta membenahi banjir di kota Tangsel.

"Kita harapkan pengerjaan berjalan dengan lancar serta cepat tidak ada halangan" katanya.

Sebelumnya pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan dana hibah ke daerah penyangganya seperti Pemkot Tangsel, Pemkot Tangerang, Pemkot Tangerang, Pemkab Bekasi serta Pemkab Bogor.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top