Momentum Hari Kartini, Pemkot Tangsel Gelar Seminar Pemberdayaan Perempuan

Momentum Hari Kartini, Pemkot Tangsel Gelar Seminar Pemberdayaan Perempuan

detaktangsel.com SETU - Pemkot Tangsel guna meningkatkan peran serta kaum perempuan di Kota Tangsel, pihaknya merayakan Hari Kartini sekaligus menggelar seminar untuk menambah kancah pengetahuan emansipasi dan memberdayakan kaum perempuan di Gedung Widya Graha Bhakti, Puspitek. Kamis(30/04).

Kegiaan yang langsung dalam program Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangerang Selatan bertujuan ingin menciptakan sumber daya perempuan yang dapat berproduktif, kreativ, dan konstruktif untuk kemajuan Kota Tangsel.

Dudung E Diredja, Sekretaris Daerah Kota Tangsel selaras mengatakan, dirinya mengakui terdapat banyak hal yang didapat dari peringatan Hari Kartini. Kartini adalah seorang perempuan yang memiliki pemikiran melampaui perempuan lain pada jamannya. Dia (Red: Kartini) menciptakan emansipasi wanita untuk terus menempuh pentingnya pendidikan.

"Banyak hal yang diteladani dari Kartini. Dia beruntung pada jamannya yang mempunyai pemikiran lebih dibandingkan dengan wanita lainnya. Dialah yang mengajarkan kaum perempuan bangsa Indonesia untuk terus menempuh pendidikan," ujar Dudung E Diredja dalam sambutannya.

Peringatan Hari Kartini, lanjut Dudung, ada tiga hal yang dapat diteladani oleh kaum perempuan era sekarang yakni pertama Kreativ Kartini di jamanya sudah mampu membuat karya tulisannya yang dapat berpengaruh pada eranya dan saat ini, Kedua Kepedulian atas jiwa belas kasih sesama kaum perempuan yang membuat dirinya berjuang untuk mengangkat derajat kaum perempuan, dan Ketiga Keuletan dirinya dalam merubah nasib kaum perempuan bangsa Indonesia.

"Kartini di jamanya dapat menguasai tiga bahasa. Sekarang, kaum perempuan Tangsel seberapa jauh telah melampaui jamanya. perlu kita teladani dari Kartini yakni Kreativ, Kepedulian, dan Keuletan." Jelasnya.

Sementara itu, istri orang nomor satu di Provinsi Banten, Dewi Indriati saat mengikuti acara tersebut mengungkapkan, dirinya mengapresiasi dengan diselenggarakannya acara itu, baginya pemerintah daerah telah menjaga martabat kaum perempuan.

"Sangat bagus acara peringatan Hari Kartini. Hal ini adalah salah satu bentuk menjaga martabat dan kehormatan para perempuan untuk selalu dapat mambangun bersama bangsa." Papar Dewi Indriati istri Gebernur Banten.

Dalam acara tersebut, Pemkot Tangsel juga melibatkan para pengusaha-pengusaha perempuan Tangsel untuk dapat memamerkan produknya kepada para hadirin yang mengikuti acara itu.

Acara yang berjalan lancar sebelumnya dihadiri oleh berbagai pejabat Pemerintah Kota Tangsel dan pejabat legislatif DPRD Kota Tangsel.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online