Meski Usung Kader Internal, PKS Tetap Buka Penjaringan Pilkada Tangsel

Detaktangsel.com SETU - Sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran bakal calon (balon) walikota untuk periode 2016-2021. Tidak ketinggalan Untuk menyukseskan hajat demokrasi tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel melalui tim Panitia Seleksi (Pansel) juga membuka pendaftaran Balon Wali Kota dan Balon Wakil Wali Kota di kantor DPD PKS jalan Puspitek Raya, Setu, Kota Tangsel.

Ketua DPD PKS Tangsel Unggul Wibawa mengatakan, partainya bakal mengusung kader sendiri untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Tangsel, yakni Ruhamaben dan Budi Prayogo. Rabu (15/04/2015). “Kita utamakan internal dahulu. Kedua kader yang terpilih ini merupakan yang terbaik dan telah lolos seleksi yang cukup ketat,” katanya.

Selain membuka penjaringan internal, lanjut Unggul, DPD PKS juga memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Kota Tangsel yang ingin maju berkompetisi dalam pilkada pada Desember mendatang.

Unggul menjelaskan, para Balon Wali Kota bisa mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PKS pada 15 hingga 22 April 2015. Kemudian untuk mengembalikan formulir pendaftaran pada 23 hingga 30 april 2015. “Dalam proses tahapan penjaringan, DPD PKS akan melakukan tahap uji publik, integritas, dan wawancara,” ujarnya.

Setelah proses pemberkasan pendaftaran terkumpul, tahap selanjutnya adalah kandidiat wajib melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi bisa melalui iklan di media massa maupun atribut tanpa logo PKS. Selanjutnya, tahap uji publik dimulai pada 1 hingga 6 Mei 2015. “Untuk Tahap wawancara, Iinsyaallah akan dilaksanakan tiap sepekan sekali,” tuturnya.

Menurut Unggul, DPD PKS Tangsel juga menyiapkan lembaga survei untuk mengetahui popularitas dan elektibilitas kandidat yang terpilih dalam tahapan penjaringan. Unggul mengakui, pihaknya juga sudah memanaskan mesin partai dan mengkonsildasikan kader PKS untuk bergerak memenangkan Pilkada Tangsel 2015. “Insyaallah kader PKS solid dan siap memsosialisasikan kandidat ke masyarakat dan siap bekerja mengawal pemenangan pilkada Tangsel,” ungkapnya.

Sementara itu, kandidat internal Balon Wali Kota yang diusung PKS Ruhamaben mengatakan, bahwa PKS tetap solid dan kuat dalam mengarungi pilkada 2015 ini. “Kami akan tunjukkan bahwa PKS tetap solid, kuat, dan siap menyongsong Pilkada ini,” katanya.

Mengenai koalisi dengan partai lain, Ruhamaben menegaskan belum ada keputusan final dan masih dalam tahapan penjajakan dengan sejumlah partai. “Kami tentunya akan berkoalisi karena PKS hanya memiliki lima kursi DPRD Tangsel. Saat ini penjajakan dan dalam proses,” tegas mantan anggota DPRD tangsel ini.

Hal senada juga dikatakan Budi Prayogo, Budi mengaku percaya diri untuk maju pada Pilkada Tangsel karena dorongan dari internal PKS. “Ya harus percaya diri dong, apalagi dapat dukungan dari kader internal PKS. Saya ingin membenahi Tangsel yang masih usia muda ini,” kata anggota DPRD Provinsi banten ini.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top