Penyerahan Aset Pasar dan PDAM Bakal Molor

Tangsel- Pasar Ciputat, salah satu aset yang belum diserahkan ke Pemkot tangsel. Tangsel- Pasar Ciputat, salah satu aset yang belum diserahkan ke Pemkot tangsel.

TANGSEL- Meskipun kota Tangsel hampir lima tahun berdiri, Namun belum semua aset diserahkan dari Pemkab Tangerang. Ada beberapa kendala belum kendala untuk penyerahan aset. Termasuk aset pasar tradisional serta  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Salah satu kendala yang dihadapi Pemkot Tangsel yakni,  administrasi yang belum sepenuhnya disertakan. Pasalnya, ada beberapa aset masih dalam sengketa lahan. Salah satunya, RS Asshobirin yang belum terselesaikan administrasinya di Pemkab Tangerang.

Hingga saat ini, pemkab Tangerang masih melakukan kajian terkait penyerahan aset tersebut.
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan penyerahan aset pasar dan PDAM tidak dapat diserahkan dalam waktu dekat lantaran pihak pengelola pasar, yakni Perusahaan Daerah Pasar Niaga Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang, masih terikat kontrak dengan pihak ketiga.

"Saat ini sedang dikaji kontraknya seperti apa. Sementara untuk PDAM, masih dilakukan pendataan terkait aset-aset PDAM yang ada di dalamnya. RS Ashobirin juga belum dapat diserahkan," ujarnya.

sedangkan, untuk aset lain seperti lapangan soft ball di Alam Sutera, dipastikan rampung tahun ini.

"Paling  telat bulan Desember. Untuk aset PDAM, selain masih dilakukan kajian, kami juga belum siap karena BUMD juga masih proses pembentukkan, " terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ruhamaben berharap persoalan  aset  ini bisa selesai sesuai tahapannya.

"Kami ingin aset ini bisa diselesaikan agar tidak lagi menjadi masalah antara kedua daerah itu," ujar politisi PKS itu.(def)

« May 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top