Provider Dipastikan Rugi Miliaran Rupiah, Kantor Pol PP Tangsel Di Penuhi Limbah Menara BTS

Petugas Satpol PP saat menunjukan komponem BTS yang telah disita Petugas Satpol PP saat menunjukan komponem BTS yang telah disita

detaktangsel.com SETU - Sejak ditertibkannya lima buah menara BTS yang berada dibeberapa wilayah kecamatan yang ada di Tangsel beberapa hari lalu, kini limbah sisa penebangan menara BTS memenuhi seisi aula di kantor Pol PP Tangsel.

Untuk diketahui, barang-barang yang disita dan dijadikan barang bukti ini, merupakan komponen-komponen penting penangkap sinyal yang ada di menara BTS. Bahkan, seluruh komponen menara yang terdiri dari 14 item ini, ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.

Rahmat, Salah seorang tehnisi dari PT. Darma Karya, pihak ketiga yang melakukan pembongkaran terhadap semua menara BTS mengatakan, untuk saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti kisaran harga semua komponen menara. Namun dirinya mengatakan bahwa satu buah panel power harganya variatif mulai dari Rp,10 juta hingga ratusan juta rupiah.

"Macam-macam harganya, dari harga Rp,10 juta hingga ratusan juta.," kata Rahmat kepada wartawan saat melakukan pengecekan komponen menara BTS di kantor Pol PP Tangsel, Jumat (19/12).

Dari jumlah seluruh komponen yang disita dan dijadikan sebagai barang bukti oleh Pol PP, Rahmat memastikan pihak provider yang menyewa pada tiang menara dipastikan merugi hingga miliaran rupiah. Dia pun mencontohkan, pihak pemilik provider jika mati lampu disekitar area menara akan mengalami kerugian besar apalagi hingga dibongkar seperti saat ini..

"Satu jam aja kalau mati lampu, provider rugi miliaran rupiah, apalagi sampai di bongkar seperti," kata Rahmat.

Kasie Ketertiban Sarana Umum Pol PP Tangsel, Muhdini, Msi mengatakan jika penertiban terhadap menara BTS yang berada diluar cellplan dan tak berijin ini, penebangannya dipastikan selesai hari Jumat (19/12) ini. Menurutnya, dari jumlah provider yang mengontrak di menara yang di tebang Pol PP diantaranya PT. Mitratel, Gametraco dan Kop. Indosat.

"Semuanya menara yang ditebang selesai hari jumat ini, kita juga sudah buatkan berita acara serah terima barang kepada pemilik," ucapnya singkat.

Diketahui, dari lima buah menara BTS yang dibongkar Pol PP Tangsel diantaranya terdapat di perumahan Pondok Kacang Prima di Kelurahan Pondok Kacang Timur. Sementara di kelurahan Pondok Kacang Barat, tepatnya diatas ruko tiga lantai juga tak luput ikut di bongkar Pol PP dan keduanya berada di kecamatan Pondok Aren.

Selain itu, terdapat tiga buah menara BTS yang lokasi tepatnya di Kampung Ciater Tengah RT 03/07 Kelurahan Ciater dengan ketinggian mencapai 42 meter ini juga ikut di bongkar.

Sedangkan dua buah menara berada di Jalan Roda Hias dan Kampung Jombang RT 03/04 yang masuk ke kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong.

« March 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top