Petugas temukan Bahan Kimia kadaluarsa

Setu- Bahan Kimia kadarluarsa di Komp. pergudangan tehno di grebek Petugas gabungan Pemkot tangsel.Rabu (13/11) Setu- Bahan Kimia kadarluarsa di Komp. pergudangan tehno di grebek Petugas gabungan Pemkot tangsel.Rabu (13/11)

Setu- PT.Nardevchem kemindo di kawasan pergudangan taman Tekno II J 2 no.15 digerebek petugas gabungan dari pemkot Tangsel.

Dari gudang bahan kimia Petugas gabungan dari disperindag, Dinkes, BLHD serta Satpol PP menemukan bahan kimia untuk penambah rasa makanan dan kosmetik jenis flavor orange yang sudah kadaluarsa.

Bahan kimia yang sudah masa berlakunya habis pada bulan mei sebanyak 21 galon dan kadaluarsa pada agustus sebanyak 14 galon.

Kemudian, petugas mengambil satu galon bahan kimia flavor orange untuk sample tes bahan berbahaya.

Kepala Bidang Pengawasan Disperindag kota Tangsel Heru Darmanto mengatakan gudang bahan kimia tersebut merupakan bahan baku untuk produksi bahan kosmetika yang digerebek petugas BPOM dan Disperindag beberapa waktu lalu di ruko bidex, BSD.

"Kami menindak lanjuti pabrik yang memproduksi kosmetika mengandung bahan berbahaya beberapa waktu lalu. Bahan baku kosmetik tersebut berasal dari Perusahaan ini," ungkapnya, Rabu (13/11).

Menurutnya petugas yang memeriksa gudang bahan kimia tersebut menemukan bahan kimia jkenis flavor orange sudah kadaluarsa. Bila bahan ini bebas diperjualbelikan akan membahayakan tubuh manusia yang mengkonsumsinya.

"Jenis orange flavor ini bisa untuk penambah rasa makanan dan kosmetik," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya memperingati distributor bahan kimia tersebut untuk mengembalikan barang kimia yang sudah expired dan dilarang untuk diperjualbelikan.

"Bahan kimianya ini diimpor dari luar negeri. Kami juga menyarankan agar perusahaan membuat tempat khusus penyimpanan barang yang sudah kadaluarsa sehingga tidak tercampur dengan bahan kimia yang masih baik," terangnya.

Sales Manager PT.Nardevchem kemindo Zaki menuturkan bahan kimia yang dijualnya berasal dari Singapura. Barang yang sudah kadaluarsa memang biasanya akan dikembalikan ke pabrik yang ada di Singapura.

"Bukan hanya kadaluarsa, barang rijek juga kami kembalikan lagi. Tetapi, barang kadaluarsa maupun rijek tidak kami pasarkan," katamya.(def)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top