Kabar Gembira,Desember Mulai Pembayaran JORR2

ilustrasi ilustrasi

SETU- Warga Kelurahan Jombang, Ciputat yang  mempertanyakan keseriusan Pemkot Tangsel dalam pembayaran pembebasan lahan proyek pembangunan  tol Serpong-Cinere. Pasalnya, Pemkot setempat  bakal menyelesaikan pembayaran mulai Desember  mendatang.

Kepala Bagian Pertanahan Setda Kota Tangsel ,Heru Agus Santoso mengatakan pekan depan pihaknya bersama Badan Pertanahan nasional  (BPN) bakal melakukan tahap pengumuman tanah  akan dilakukan di Kantor Kelurahan yang terkena  imbas pembangunan jalan tol sepanjang 20 km tersebut.

"Kita sedang menunggu BPN terkait peta bidang,  jika peta bidang ini keluar, minggu depan proses pengumuman akan berlangsung," ungkapnya,  Rabu (6/11).

Dikatakan, sekarang BPN sedang melakukan  penyelesaian terkait peta bidang di wilayah kelurahan Jombang yang terkena trase proyek  pembangunan tol yang memakan lahan seluas 76  hektar tersebut.

"Ada 90 bidang tanah yang nantinya akan  dilakukan pembayaran di Kelurahan Jombang," ucapnya.

Menurutnya, setelah dilakukan pengumuman, maka  saat itu warga bisa melakukan keberataan akan  fisik/volume luas tanah yang sudah terdata di  peta bidang ini. Sehingga data tanah, bangunan  maupun tanaman yang dimiliki warga bisa sama  dengan Pemkot Tangsel.

"Jika tidak ada keberatan akan fisik/volume  tanah yang terdaftar, maka akan ada tim apresial/penilai yang akan turun, lalu  dilakukanlah musyawarah terkait dengan harga tanah," terangnya.

Kata dia, setelah tahap keberatan sudah  ditetapkan dan warga tidak keberatan dengan nilai harga tanah yang ditetapkan dari  Pemerintah, bulan Desember sudah bisa dilakukan pembayaran.

"Kendala yang terjadi di masyarakat, karena  keberatan yang dilakukan warga akan nilai harga  lahan yang ditetapkan," katanya.(def)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online