Kegiatan Tertunda, Tangsel Diambang Masalah Silpa

detaktangsel.com - SETU, Tertundanya pelaksanaan program/kegiatan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya Dinas Teknis yang memiliki kegiatan yang sifatnya kasat mata, mendapat sambutan keprihatinan banyak pihak, diantaranya para pelaku jasa konstruksi /kontraktor pelaksana, dan pimpinan DPRD Kota Tangsel.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Bambang P Rachmadi mengungkapkan bahwa pihaknya mengaku prihatin dengan kondisi yang ada di Kota Tangsel. "Memang semuanya berawal dari keterlambatan pengesahan APBD Tahun Anggaran 2014, hingga memasuki bulan Maret. Impact-nya rencana program/kegiatan di Triwulan Pertama praktis tidak terlaksana dan harus dilakukan re-schedulle," ungkapnya seusai mendatangi salahsatu Dinas Teknis. Kamis (12/6)

Menurutnya, ketertundaan pelaksanaan program/kegiatan menyebabkan dinamika yang luar biasa. "Bahkan, hingga saat ini pun Laporan Keuangan dan Pertanggung-jawaban APBD 2013 belum diserahkan Pemkot ke DPRD untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut," imbuhnya.

Ditambahkan Bambang, saat ini kegiatan tender juga masih dalam proses lelang lewat LPSE. Proses itu memerlukan waktu untuk dapat menetapkan pemenang lelang secara final. Sementara itu, kondisi cuaca juga tidak menentu. "Beresiko bila begitu kegiatan akan dilaksanakan, cuaca (hujan) tidak bersahabat. Yang ada bukan menjadi baik tapi justru yang terjadi sebaliknya," jelasnya.

Karenanya menurut Ketua DPRD, kehadirannya ke Dinas terkait untuk sharing sejauhmana progres kegiatan yang sudah terlaksana, sehingga hal-hal yang perlu segera disikapi dengan sebaik-baiknya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top