Kemenag Tangsel Jamin Buku Nikah Aman

Setu- Kemenag Kota Tangsel, Agus Salim. Minggu (03/11)DT Setu- Kemenag Kota Tangsel, Agus Salim. Minggu (03/11)DT

SETU- Stok buku nikah di seluruh Kantor Urusan  Agama (KUA) Kota Tangsel dipastikan aman tidak seperti di wilayah lain yang kehabisan buku nikah.

Setiap tiga bulan sekali, Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel mendapatkan jatah buku nikah sebnayak 3.000 pasang buku nikah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Agus Salim mengatakan stok buku nikah  untuk di Kota Tangsel dengan tujuh kecamatan ini masih tersedia.  

"Stok buku nikah untuk satu bulan ini kita  pastikan aman. Senin kami ambil kembali 3.00 ribu pasang buku di Kanwil Kemanag Banten," katanya, Minggu (3/11).

Dikatakan, sudah melakukan pengecekan buku nikah di seluruh KUA di Kota Tangsel. Hasilnya, belum satupun wilayah yang mengalami kehabisan stok surat keabsahan menikah tersebut. Setiap pasangan yang akan menikah bulan November ini tetap akan menerima buku nikah asli, bukan buku sementara seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

"Terakhir kita mengambil buku nikah dari Kanwil Kemenag Banten itu tiga bulan yang lalu. Sampai sekarang stoknya masih tersedia kira-kira seribuan pasang buku," ujarnya.

Menurutnya buku nikah ini di stok tiap tiga  bulan sekali dengan jatah 3.000 pasang buku nikah, Oleh karena itu  petugas Kantor Kemenag Kota Tangsel akan kembali meminta buku nikah.
"Hari Senin (4/11) ini kita mau ngambil lagi stok buku nikah, dapetnya sekitar seribu pasang," katanya.

Kehabisan stok buku nikah di sejumlah wilayah, sambung Agus diduga akibat proses pengerjaan  buku yang dilakukan pihak ketiga masih  berlangsung. Selain itu, ada kemungkinan pula keterlambatan pencairan dana ke percetakan sehingga menghambat proses distribusi.
"Pokoknya jangan khawatir, kalau untuk di Tangsel stoknya aman," terangnya. (riz)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online