Trakindo BSD Percayakan Pelatihan P3 Pada PMI Tangsel

Trakindo BSD Percayakan Pelatihan P3 Pada PMI Tangsel

detaktangsel.com - SETU, Memiliki tim pertolongan pertama adalah suatu kewajiban dalam setiap perusahaan. Tugas tim ini tidak hanya bertindak pada saat terjadinya kecelakaan kerja. Bahkan, ikut membantu pencegahan terhadap kecelakaan kerja.

PT Trakindo Utama Cabang BSD City menggandeng PMI Kota Tangerang Selatan untuk memberikan pelatihan bagi karyawannya agar terbentuk tim pertolongan pertama untuk pelayanan keselamatan kerja bagi karyawan dan tamu perusahaan.

Rilis yang diterima detaktangsel.com, Selasa (25/2), menyebutkan managemen percayakan pelatihan kepada PMI Tangsel. Karena PMI sebagai salah satu organisasi yang sangat konsen terhadap pelatihan-pelatihan tentang pertolongan pertama.

Presedir PT Trakindo Branch BSD Bari Hamami mengakui, pelatihan berjalan selama dua hari, Senin-Selasa (24-25/2). Kegiatan ini melibatkan 21 karyawan. Dan, kegiatan ini menitikberatkan pada kasus-kasus yang sering terjadi di perusahaan. Di mana dalam pengemasan materi banyak simulasi dan praktik-praktik keterampilannya.

"Tim harus siap dalam mengadapi segala kemungkinan yang terjadi akibat kecelakaan kerja, baik kasus yang sering terjadi maupun henti jantung sekalipun," ujarnya.

Dimas, staf K3 menambahkan, pihaknya sangat serius mengikuti pelatihan ini. Simulasi dan praktik yang diberikan tim PMI Kota Tangsel meliputi kasus luka perdarahan, henti jantung, patah tulang, epilepsi, ganguan pernafasan, luka bakar, patah tulang, dan keracunan (red)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online