Woow ...‘Detaktangsel.com’ Telah Lahir

dt2SETU- Sore kemarin, Kamis (10/10), tepat pukul 17.15  WIB, sebuah ruangan di Restoran Remaja Kuring, kawasan Viktor, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tercipta suasana cukup meriah dan hangat. Sejumlah tokoh aktivis lembaga swadaya kemasyarakatan dan organisasi kemasyarakatan berkumpul mengeluarkan pandangan dan pendapat.

Soal politik lokal ya. Membahas dugaan kasus korupsi yang melibatkan suami Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, TCW alias WW so pasti. Pun pembicaraan menyinggung sepakterjang Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, menyusul penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), beberapa waktu lalu.
dt1Wooow……! Cuplikan pernyataan demi pernyataan yang meluncur dari bibir kalangan aktivis LSM itu bukanlah gambaran dari diskusi panel atau debat politik meski sarat pandangan yang dilontarkan sarat nuansa politis. Sungguh hidup suasananya. Sehingga pembicaraan sangat menarik karena konstelasi politik Tangsel khususnya dan Banten pada umumnya demikian adanya.
Itulah suasana yang mewarnai kelahiran dan peluncuran   detak tangsel.com. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran situs on line ini berbarengan saat penguasa Banten dan penguasa Tangsel berurusan dengan KPK. Ya otomatis banyak pandangan atau usulan dari aktivis LSM di Tangsel agar penyajian berita detaktangsel.com tidak normatif.  Tapi gamblang, berimbang, tegas, obyektif, dan tidak berpihak.
“Detaktangsel.com harus akurat dalam menyajikan pemberitaan,” kata seorang tokoh LSM.
Pendapat senada juga disampaikan Ketua DPD  Perkota Nusantara Nasional Tangsel Andi Nawawi, SE. Ia mengingatkan detaktangsel.com jangan sampai ‘disetting’ menjadi corong salah kekuatan politik tertentu.
Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Tangsel dari Partai Demokrat TB Irvannul Hakim mengamini pandangan maupun usulan yang bernada harapan agar detaktangsel.com bisa menjadi  media on line  warga Tangsel.
“Detaktangsel.com  harus mampu menunjukkan jatidirinya sebagai media komunikasi berkualitas,”katanya.
Tentu pimpinan detaktangsel.com Ahmad Eko Nursanto (Pemred)  Ghozali Mukti (pemimpin Umum) merespons positif apresiasi kalangan LSM tersebut.   Mereka berkomitmen untuk menyajikan berita-berita aktual dan berimbang. Dengan demikian, detaktangsel.com konsisten untuk mengawal isu-isu yang berkembang di lingkungan Dewan, pemerintahan, dan masyarakat.
Pemotongan nasi tumpeng oleh TB Irvannul Hakim pun sebagai  simbol punggawa-punggawa detaktangsel.com  siap melakukan investigasi dalam setiap menyajikan berita kepada masyarakat. (ono)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top