Print this page

Peringati Hari Pahlawan, ACT Tangerang Raya Tabur Bunga & Doa Bersama di TMP Seribu

ACT Tangerang Raya saat tabur bunga dan doa bersama di TMP Seribu, Kecamatan Setu ACT Tangerang Raya saat tabur bunga dan doa bersama di TMP Seribu, Kecamatan Setu

detaktangsel.com SETU-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar doa dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seribu di Kecamatan Setu.

Aksi doa dan tabur bunga yang dilakukan ACT Tangerang Raya tersebut, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam upaya memerdekakan bangsa dari belenggu penjajahan.

Kepala Cabang ACT Tangerang Raya, Suriadi mengatakan, dengan diadakannya kegiatan itu diharapkan dapat membangkitkan semangat kepahlawanan melalui aksi aksi kerelawanan dan kedermawanan dalam membangun masyarakat yang sejahtra.

“Kami melakukan doa dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan agar para pahlawan diterima semua amal ibadahnya dan di tempatkan disisi Allah SWT, kata Suriadi di TMP Seribu, Selasa (10/11/2020).

Suriadi sebutkan, momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 Nopember ini, masyarakat harus bergerak secara bersama untuk menjadi pahlawan melalui aksi nyata kedermawanan bagi bangsa.

"Ini sebagai salah satu contoh bahwa kita yang masih hidup bisa menjadi pahlawan melalui aksi konkret kedermawanan serta dapat menularkan hal positif untuk membangkitkan kemajuan bangsa," ujar dia.

Tim Program ACT Tangerang Raya, Rodi Maryanto menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya sekedar datang untuk berziarah ke TMP Seribu, tetapi pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para veteran yang masih hidup.

"Insya Allah pada hari pahlawan ini kita juga akan memberikan penghargaan kepada para pahlawan veteran yang masih hidup serta turut memberikan support," ujarnya.

Selain itu, kata dia, ACT juga akan berkomitmen kepada masyarakat untuk terus menggulirkan program-program agar dapat bangkit dari resesi yang saat ini masih terjadi.

Sementara itu, Ketua Asta Tarung Bebas Provinsi Banten, Irwan Asta menambahkan bahwa di Pari Pahlawan ini dirinya mengaku sangat beruntung dapat hadir bersama teman-teman ACT Tangerang Raya untuk bersama-sama memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

"Alhamdulillah, saya bahagia dan tersentuh karena berkesempatan hadir bersama rekan-rekan ACT dalam rangka peringatan hari pahlawan. Saya berharap selain di kebencanaan dan kemanusiaan, ACT juga memfasilitasi generasi muda dalam bidang olahraga khususnya beladiri, pembinaan ini sebagai upaya untuk mebentuk karakter generasi yang unggul sesuai dengan jiwa-jiwa kepahlawanan," pungkasnya.