Alhamdulillah, Swab Ulang Personil KPU Tangsel Hasilnya Bebas Covid

Komisioner KPU Kota Tangsel menunjukan hasil Swab ulang 56 personil KPU Komisioner KPU Kota Tangsel menunjukan hasil Swab ulang 56 personil KPU

detaktangsel.com SETU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel resmi mengeluarkan hasil swab ulang terhadap 56 orang personilnya di Kantor KPU Kota Tangsel. Swab ulang dilakukan lantaran sebelumnya salahsatu komisioner dan stap pendukung KPU dinyatakan positif Coronavirus Disease atau Covid-19.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, swab tes terhadap 56 personil dan tenaga magang tersebut dilakukan oleh pihak ketiga yakni RS Medika BSD.

"Dari hasil swab yang kemarin kami lalukan kepada 56 personil dan tenaga magang, seluruhnya hasilnya negatif," kata Bambang di kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, Sabtu (19/9/2020).

Bambang jelaskan, Swab ulang juga dilakukan kepada komisioner KPU dan stap pendukung yang sebelumnya dinyatakan positif, yakni Achmad Mudjahid Zein berikut keluarganya serta Sholahuddin Alayubi. Namun keduanya di Swab ulang di RS Eka Hospital BSD.

"Termasuk pak Zein bersama istri dan ketiga anaknya di swab ulang di RS Eka Hospital, itu juga hasilnya negatif semua," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur RS Medika BSD dr Yanna Dwi menjelaskan, meski ke 56 personil KPU Tangsel dinyatakan negatif Covid-19, namun hasil tersebut bukan everlasting atau seterusnya bebas Covid. Akan tetapi, harus dijaga dan dilakukan pemeriksaan ulang yang biasanya dilakukan 7 sampai 14 hari kedepan.

"Kalau untuk hari ini pasti menjamin bebas Covid sampai 14 hari kedepan," sebut dr Yanna.

Selanjutnya, dr Yanna menyarankan setelah 14 hari kedepan, setiap orang yang dilakukan Swab, harus dilakukan tes ulang kembali. "Kita kan ngak tau, pada saat 14 hari kedepan kita nyatakan aman, tapi kalau misalnya terjadi sesuatu dan lain hal, atau memang ada keluhan, juga bisa dilakukan pemeriksaan kembali," pungkas dr Yanna.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online