Print this page

Triwulan Pertama, Legislator Tangsel Dan OPD Rakor Melalui Vicon

Triwulan Pertama, Legislator Tangsel Dan OPD Rakor Melalui Vicon

detaktangsel.com SETU--DPRD Kota Tangsel mulai menggelar rapat koordinasi dan evaluasi triwulan pertama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Berbeda dengan rapat-rapat sebelumya yang bisa tatap muka langsung, rapat evaluasi kali ini dilakukan melalui video conference (vicon).

Pantauan di gedung DPRD Tangsel, nampak layar monitor ukuran 65 inch terpampang di ruang komisi masing-masing komisi. Sementara pimpinan dan anggota komisi, duduk dengan jarak sesuai protokoler kesehatan 1,5 hingga 2 meter.

Namun tak semua anggota komisi datang ke gedung DPRD untuk mengikuti rapat, ada juga legislator yang melakukan video conference dari rumah masing-masing atau work from home.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, rapat evaluasi triwulan pertama dengan OPD melalui video conference, merupakan tanggung jawab dewan dalam mengawasi kinerja pemerintah di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Tangsel.

"Di tengah wabah saat ini kami tetap bekerja melakukan pengawasan, rapat evaluasi triwulan yang kami lakukan tetap mengikuti protokol kesehatan, melalui video conference, jaga jarak serta ruangan rapat juga sudah disemprot disinfektan,” kata Abdul Rasyid di gedung DPRD Tangsel, Senin (13/4/2020)
Haji Ocil, sapaan Abdul Rasyid ini juga mengatakan, kegiatan rapat evaluasi dengan OPD-OPD Kota Tangsel akan berlangsung selama empat hari, atau hingga Kamis depan.

"Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk tetap melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Dalam rakor evaluasi itu, lanjut Haji Ocil, tidak hanya sekedar membahas evaluasi triwulan apa saja yang sudah dikerjakan seluruh OPD, rapat di gelar juga membahas penanganan masalah penanganan wabah Covid-19.

"Masing-masing komisi dengan mitra kerjanya juga membahas penanganan Covid-19. Semoga wabah Corona ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” tandasnya.