>

Cegah Penularan Covid-19, Kawasan TPA Cipeucang di Semprot Disinfektan

Kepala UPT Cipeucang, Tain Setiawan saat melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Cipeucang. Kepala UPT Cipeucang, Tain Setiawan saat melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Cipeucang.

detaktangsel.com SERPONG - Wabah Coronavirus Disease (Covid-19) telah menjangkiti masyarakat secara global. Setiap negara termasuk Indonesia, terus berupaya memerangi virus itu agar penularannya tidak meluas.

Salahsatu dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum seperti tempat ibadah, jalan dan pemukiman warga hingga ke titik-titik tempat berkumpulnya orang.

Tak mau ketinggalan dalam upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 di masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cipeucang, juga membentuk tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dua kelurahan, Kademangan dan Kelurahan Serpong, terutama perumahan warga kawasan TPA Cipeucang.

Kepala UPT Cipeucang, Tain Setiawan mengatakan, penyemprotan disinfektan di lakukan untuk mengantisipasi agar wabah Covid-19 tidak menjalar ke kawasan itu.

"Ini kepedulian kita kepada warga Kademangan dan Serpong, terutama yang rumahnya berada di kawasan Cipeucang. Tujuannya untuk mengantisipasi virus tidak berkembang," ungkap Tain di Serpong, Minggu (29/3/2020).

Tain jelaskan, sebanyak 15 petugas TPA Cipeucang diterjunkan untuk memenuhi banyaknya permintaan warga di dua kelurahan itu agar wilayahnya di semprot disinfektan. Untuk mensiasatinya, Tain pun membagi menjadi beberapa tim.

"Kita sudah dari hari Sabtu dan Minggu, besok (Senin ini) kita lanjutkan kembali. Karena petugas kami terbatas, maka penyemprotan disinfektan kita lakukan bertahap," katanya.

Menurutnya, meski tanpa di minta warga, pihaknya akan tetap melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman dan fasilitas warga yang ada di kawasan TPA Cipeucang. Kendati begitu, Tain sebutkan agar warga selalu menerapkan pola hidup sehat, menjaga jarak atau sosial distancing, melakukan olahraga serta untuk sementara menghindari titik-titik keramaian.

"Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan semua. Namun masyarakat juga harus mengikuti anjuran pemerintah, Insya Allah kita terhindar dari penularan virus tersebut," tandasnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top