Print this page

Prihatin Terhadap Kasus Korona Alin Minta Tenaga Medis Diberi Reward

Ketua Partai Gerindra Tangsel Li Claudia Ketua Partai Gerindra Tangsel Li Claudia

detakbanten.com SETU - Kabar adanya salah satu karyawan Bank Swasta di Bintaro Pondok Aren yang positif Korona, tentunya harus membuat warga semakin hati-hati terhadap penyebaran virus tersebut.

Dengan adanya kabar tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Li Claudia Chandra merasa sangat prihatin atas kabar tersebut, dan juga berharap Penerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk jauh lebih maksimal lagi, dan seluruh pihak juga ikut bekerjasama dalam melakukan pencegahan virus Korona secara masif.

“Kami merasa prihatin dengan adanya kabar warga yang terdampak Korona. Kita wajib berkerjasama agar Kota Tangsel bisa meminimalisir penyebaran Virus ini,” ujarnya .

Dibalik itu, politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Alin ini berharap petugas media yang bekerja di garda terdepan dalam penanganan kasus ini, harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dan memberikan Reward kepada pra petugas medis.

“Dinas Kesehatan sebagai ujung tombak dalam KLB ini wajib kita support apa yang menjadi kekurangan harus segera kita bantu, para tenaga medis yang berjibaku dalam garis terdepan patut kita beri Reward,” paparnya.

lanjut Alin, Pemkot Tangsel juga harus segera membangun atau membentuk Crisis Center, agar bisa memberikan informasi yang terkait dalam penanganan.

“Sehingga Masyarakat memiliki pedoman yang akurat dan tepat. Call Center harus aktif 24 jam tanpa terkecuali agar apabila ada kejadian bisa segera mengambil tindakan,” paparnya.

Dia juga mengapresiasi langkah pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam meliburkan sekolah sementara ini.

“Saya Apresiasi Dinas Pendidikan yang juga segera meliburkan Siswa siswi dalam Kegiatan belajar mengajar.,” ujarnya.

Koordinasi dan Komunikasi dengan pemerintah Provinsi maupun pusat harus lebih Intens dan masif.

“Kami di DPRD Tangsel siap memberikan bantuan tenaga pemikiran bahkan kami siap biaya dinas perjalanan kami di potong untuk dialihkan membantu penanganan wabah Korona ini,” pungkasnya. (dra)