Mau Tahu Proses Pelaksanaan Pilkada, Yuk Daftar jadi Petugas PPS di KPU Tangsel

Peserta seleksi PPS tengah mengisi formulir pendaftaran di KPU Tangsel. Peserta seleksi PPS tengah mengisi formulir pendaftaran di KPU Tangsel.

Detaktangsel.com SETU--Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel, akan berlangsung September tahun ini. Namun jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pilkada di gelar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya yakni dengan melakukan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di 54 kelurahan di Tangsel.

Untuk di ketahui, KPU Kota Tangsel mencari 3 orang sebagai PPS untuk satu kelurahan. Sedangkan pendaftar yang ingin mengikuti seleksi PPS, bisa langsung mendatangi sekretariat KPU Kota Tangsel, Jalan Raya Serpong, No 1, Rabu, 18 hingga Senin, 24 Februari pekan depan.

Sementara di hari pertama penerimaan seleksi calon PPS, sedikitnya sudah ada 11 orang berusia 17 tahun ke atas yang mengantarkan berkas pendaftaran di kantor KPU Tangsel yang terletak di depan perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu.

"Hari ini kita sudah buka. Dan sudah ada beberapa orang yang datang ke KPU untuk daftar jadi petugas PPS," kata Kepala Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat pada KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat, Selasa (18/2/2020).

Ade terangkan, untuk jadi anggota PPS, ada beberapa persyaratan yang harus dilalui peserta. Mulai dari seleksi adminsitratif, tes tertulis serta tes wawancara. Setelah itu, juga akan diadakan tanggapan masyarakat terhadap para peserta yang telah lulus pada setiap tahapan tes.

"Misalnya lolos tes tertulis nanti akan kita umumkan, dan kita minta tanggapan masyarakat. Kalau ada tanggapan dari masyarakat akan kita klarifikasi langsung kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Ade berharap banyak masyarakat yang berminat untuk ikut serta mendaftarkan dirinya sebagai PPS.

"Sosialisasi akan terus kita lakukan, dan kita berharap partisipasinya tinggi untuk ikut serta dalam proses ini,” tandasnya.

Desna Cindra Wulandari, salah satu pendaftar menjadi petugas PPS mengaku dengan mengikuti seleksi PPS di KPU Tangsel, untuk menambah pengalaman sejauh mana proses pelaksanaan Pilkada berlangsung.

"Saya ingin tahu proses pelaksanaan Pilkada. Saya juga siap mengikuti tes yang diadakan KPU. Mudah-mudahan bisa diterima, karena semuanya saya sudah persiapkan dari awal," singkat Desna.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top