Aksi Potong Tumpeng Mahasiswa Dukung KPK

20131010 111108SETU- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kota Tangsel (Himakotas) melakukan aksi potong tumpeng di depan gedung Pemkot Tangsel (Kamis, 10/10).

Aksi ini dilakukan sebagai dukungan kepada Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) untuk mengungkap dugaan berbagai praktek korupsi yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana, suami Walikota Tangsel tersebut."Aksi ini sebagai bentuk dukungan kami kepada KPK untuk mengungkap dugaan berbagai praktek korupsi yang dilakukan TCW," ungkap Sofyan Hadi Permana, koordinator aksi.

 

Selain itu, Himakotas pun mendorong KPK untuk melakukan penyelidikan terhadap Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diani, karena mereka meyakini bahwa Airin pun turut terlibat dalam berbagai dugaan korupsi yang dilakukan suaminya."kami yakin bahwa walikota pun terlibat karena bagaimanapun TCW adalah suaminya, yang dalam hal ini resmi tersangka oleh KPK," Tambah Sofyan.

Aksi berlangsung damai serta tidak mendapatkan penjagaan ketat dari petugas keamanan. Rencananya, aksi ini akan terus dilakukan Mahasiswa hingga KPK benar-benar memeriksa Airin, selain itu mereka pun akan mengajak elemen mahasiswa lainnya untuk terlibat dalam aksi berikutnya."Kami akan terus melakukan aksi hingga KPK memeriksa Walikota Tangsel dengan melibatkan massa aksi yang lebih besar," pungkasnya.(Tzu)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online